FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Senin, 07 Agustus 2017 | 17:23:29 WIB | Dibaca : 362 Kali

Malam ini Puncak Pemilihan Bujang Dara 2017:

Gedung LAM Riau Bengkalis di Air Putih Bakal Jadi Saksi

Editor: Johansyah Syafri - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Internet
Gedung LAM Riau Bengkalis di Air Putih Bakal Jadi Saksi Teks foto: Pemenang pemilihan Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis tahun 2016

BENGKALIS, HUMAS – Malam ini, Senin (7/8/2017), Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Bengkalis bakal menjadi saksi sejarah siapa yang akan Bujang dan Dara Negeri Junjungan tahun 2017.

Pasalnya, di gedung megah dua lantai berarsitektur Melayu di Jalan Pramuka di Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis tersebut, pada malam ini akan ditaja grand final atau malam puncak pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2017.

Malam puncak kegiatan yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis ini akan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB.

Siapapun yang nantinya dinobatkan sebagai Bujang dan Dara dari 19 peserta umum dan 16 peserta hasil seleksi di kecamatan, akan menjadi Bujang dan Dara pertama yang dilaksanakan di luar Gedung Kesenian Cikpuan. Khususnya dalam lima tahun terakhir.

Sebab, khususnya sejak 4 tahun silam atau tahun 2013, helat ini selalu ditaja di Gedung Kesenian Cikpuan, Jalan Hang Tuah Bengkalis.

Siapa yang akan menjadi Bujang dan Dara Bengkalis ‘sesungguhnya’ memang baru diketahui nanti malam.

Namun Kepala Disbudparpora H Eduar Daud melalui Kasi Kesenian Khairani Alwi menjelaskan, selain Bujang dan Dara Bengkalis, juga akan dipilih Bujang dan Dara lainnya.

“Untuk Bujang dan Dara, selain pemenang I, II dan III juga ada harapan I, II dan III. Kemudian juga akan ditentukan pemenang favorit, intelektual dan persahabatan,” jelas Khairani, sekitar pukul 16.25 WIB tadi.

Berikut nama-nama pemenang Bujang dan Dara Bengkalis dari tahun 2013 sampai 2016 lalu. Tahun 2013, pada ajang yang diikuti 32 peserta, Zulham Affandi dan Andri Safitri 2013 terpillih sebagai Bujang dan Dara. Sedangkan tahun 2014, dari 16 finalis, gelar tersebut diraih Kurniawan dan Dery Ayu.

Sementara di tahun 2015, pada kompetisi dengan 24 finalis, predikat Bujang dan Dara Bengkalis diraih Khairunnas utusan dari Kecamatan Bukitbatu dan Trinanda Nabila, siswi SMA Negeri 2 Bengkalis dari utusan umum.

Sementara pada tahun 2016 lalu, dari 30 peserta yang ambil bagian, Cahyo Pamungkas dan Faradita 2016  terpilih menjadi Bujang dan Dara Bengkalis.

Dibanding 4 tahun sebelumnya, pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2017 ini yang terbanyak pesertanya.

Yuk! Kita saksikan bersama puncak pemilihan Bujang dan Dara Bengkalis 2017 di Gedung LAM Riau, malam ini. Sebab seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini memang terbuka untuk umum. ***

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar