BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Selasa, 08 Agustus 2017 | 14:40:43 WIB | Dibaca : 133 Kali

Bertempat di Wisma Pramuka:

Malam ini Bupati Bengkalis Lepas Peserta Rainas 2017 ke Jakarta

Editor: Johansyah Syafri - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Tim Humas
Malam ini Bupati Bengkalis Lepas Peserta Rainas 2017 ke Jakarta Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku Kamabicab berbincang bersama sejumlah anggota Pramuka dalam sebuah kegiatan kepramukaan di daerah ini pada tahun 2016 lalu.

BENGKALIS, HUMAS – Jika tidak ada aral melintang, malam ini Bupati Bengkalis Amril Mukminin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bengkalis, akan melepas 24 Penegak ke Jakarta. Kegiatan pelepasan tersebut akan dilaksanakan di Wisma Pramuka Bengkalis.

Ke-24 Penegak yang akan dilepas itu merupakan Penegak terbaik dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI pada 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan lima tahunan yang akan diikuti ke-24 Penegak dari seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis itu bakal digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

“Sesuai tentatif kegiatan yang kami terima, memang Bupati Bengkalis selaku Kamabicab memang akan melepas ke-24 Penegak tersebut malam ini,” jelas Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri, Selasa (8/8/2017).

Terpisah Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis H Umran menjelaskan, ke-24 penegak itu nantinya akan menjadi bagian dari kontingen Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau untuk rainas XI.

"Ke24 Penegak itu akan bertolak ke Pekanbaru untuk bergabung dengan kontingen Kwarda Gerakan Riau, Rabu (9/8/2017) pagi melalui jalan darat dan menyeberang menggunakan feri trif penyeberangan pertama," jelasnya Kak Umran, begitu dia selalu disapa dalam kegiatan kepramukaan.

Ditambahkannya, dari ke-24 kontingen tersebut, 4 orang Penegak diantaranya dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Bengkalis, yaitu Eldy Safuan dan Muhammad Al-Ikhsan (Putra) serta Tika Ananda Prabowo dan Faza Nuratika (Putri).

Sementara 20 orang lainnya, imbuhnya, berasal dari seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kabupaten Bengkalis.

Untuk putra, yaitu Pradana, Romadanil dan Andi Kurniawan (Bengkalis), Madnawi Ismail (Bantan), Muhammad Al-Farabi (Bukit Batu) serta Tobi Triarnanda Lubis, Yofanda Syahputra T dan Alky (Mandau). Kemudian, Wahyu Mulyono (Pinggir) dan Samirun (Rupat).

Untuk putri, Desi Rahayu dan Sri Hardianti (Bengkalis), Fitri Hafizah (Bantan), Tasya Sofiatul Afrida Nasution (Bukit Batu), Rildayani (Siak Kecil), Dinda Zumaliani dan Findi Zelfira (Mandau), Dwi Anggraini (Pinggir), Nurmalasari (Rupat Utara), dan Rafika Fajar Sari (Rupat).***

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar