BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Rabu, 09 Agustus 2017 | 19:30:53 WIB | Dibaca : 102 Kali

Bupati Lepas 24 Penegak Pramuka Bengkalis Ikuti Rainas di Jakarta

Editor: Indra - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Andi Utama
Bupati Lepas 24 Penegak Pramuka Bengkalis Ikuti Rainas di Jakarta Teks foto: Plt Sekda H Arianto menyerahkan bendera tunas kelapa tanda diberangkatkannya 24 Penegak Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis guna mengikuti Rainas XI di Jakarta, Selasa (08/08/2017) malam di Wisma Pramuka Bengkalis,

BENGKALIS, HUMAS - Sebanyak 24 Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bengkalis resmi dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, guna mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XI di Jakarta. Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di Wisma Pramuka Bengkalis, Selasa (08/08/2017) malam.

Ke-24 Penegak yang dilepas itu merupakan Penegak terbaik dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang akan mengikuti Rainas XI pada 13 hingga 21 Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan lima tahunan yang akan diikuti ke-24 Penegak dari Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis itu bakal digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kepada ke-24 Penegak tersebut, Bupati Bengkalis emngingatkan, menjadi duta daerah pada ajang Rainas XI Tahun 2017, selain menjadi sebuah kebanggaan, juga mengandung tanggungjawab yang besar yang harus dipikul.

"Karena selain membawa nama baik pribadi dan keluarga, di pundak adik-adik tersemat nama Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis juga Kwarda Riau," pesannya.

Oleh karena itu, imbuhnya, selama bergabung dengan kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau, tunjukkan bahwa kalian bisa dan mampu memberikan yang terbaik bagi negeri ini.

Terkait dengan prestasi nantinya, diuraikannya, tentunya sudah menjadi harapan kita semua, adik-adik Pramuka dapat meraih prestasi di Rainas XI Tahun 2017 Cibubur ini.

"Namun prestasi tertinggi bukan hanya menjadi juara, tetapi sekembalinya dari Rainas nanti, adik-adik mampu mengembangkan gugus depannya masing-masing agar memiliki kualitas terbaik," harapnya.

Ditambahkannya, saat helat Rainas nantinya, kepada seluruh kontingen Pramuka Kabupaten Bengkalis untuk selalu bekerja sama, baik sesama anggota maupun para pelatih, mari kita memberikan contoh yang baik dan diharapkan kepada seluruh peserta, agar menjunjung tinggi Dasa Dharma Pramuka.

Selama mengikuti kegiatan Rainas XI selama sembilan hari mendatang, dia juga berpesan agar kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Bengkalis dapat memperkenalkan Kabupaten Bengkalis kepada saudara-saudara di nusantara. Melalui penampilan budaya, maupun potensi yang ada di Negeri Junjungan ini.  

"Kami berpesan kepada peserta jambore, tampilkan bahwa Pramuka Bengkalis memiliki kepribadian dan karakter yang kuat, tunjukkan kekayaan budaya dan disajikan dalam sebuah pertunjukan seni budaya, yang bisa menunjukkan nilai-nilai sikap dan prilaku masyarakat Bengkalis, kami yakin adik-adik Pramuka Bengkalis tidak kalah dengan pramuka lain yang ada di Indonesia," pesannya lagi.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Kwarcab Gerakan Bengkalis, H Umran menjelaskan, ke-24 kontingen tersebut, 4 orang diantaranya dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Bengkalis, yaitu Eldy Safuan dan Muhammad Al-Ikhsan (Putra) serta Tika Ananda Prabowo dan Faza Nuratika (Putri).

Sementara 20 orang lainnya, imbuhnya, berasal dari seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kabupaten Bengkalis.

Untuk putra, yaitu Pradana, Romadanil dan Andi Kurniawan (Bengkalis), Madnawi Ismail (Bantan), Muhammad Al-Farabi (Bukit Batu) serta Tobi Triarnanda Lubis, Yofanda Syahputra T dan Alky (Mandau). Kemudian, Wahyu Mulyono (Pinggir) dan Samirun (Rupat).

Untuk putri, Desi Rahayu dan Sri Hardianti (Bengkalis), Fitri Hafizah (Bantan), Tasya Sofiatul Afrida Nasution (Bukit Batu), Rildayani (Siak Kecil), Dinda Zumaliani dan Findi Zelfira (Mandau), Dwi Anggraini (Pinggir), Nurmalasari (Rupat Utara), dan Rafika Fajar Sari (Rupat).

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar