Sabtu, 12 Agustus 2017 - 6:19:06 WIB - Dibaca : 1461 Kali

Wakili Gubri ke PMNH Pasiran:

Hari ini Sekretaris Daerah Riau ‘Balek’ ke Bengkalis

Editor: Fadli Faren - Rep: Babam Suryaman - Foto: Internet
Teks foto: Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Hijazi

BENGKALIS, HUMAS – Sekretaris Daerah (Sekda) Riau H Ahmad Hijazi, hari ini, Sabtu (12/8/2017), akan “balek”  ke Bengkalis.

Kedatangannya ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan dalam kapasitas sebagai Gubernur Riau (Gubri) mewakili H Arsyadjualiandi Rachman.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Johansyah Syafri, membenarkan jika orang nomor satu di jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Provinsi Riau kelahiran Indragiri Hilir yang September mendatang berulang tahun ke-50 tersebut, hari ini ke Bengkalis.

“Benar. Informasi terakhir yang kita terima demikian. Hari ini  Sekda Riau memang balek ke Bengkalis. Menurut keterangan yang kami peroleh kemarin, usai subuh tadi, sekitar pukul 05.00 WIB bertolak dari Pekanbaru,” jelas Johan, beberapa saat lalu.

Johan menggunakan kata balek atau pulang ke Bengkalis, karena sebagai PNS Ahmad Hijazi memang pernah bertugas di daerah ini.

Yaitu sebagai Pelaksana Tugas Kepala Seksi Industri Aneka Kantor Departemen Perindustrian Kabupaten Bengkalis di tahun 1995. Tak hanya itu, saat bertugas di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, Ahmad Hijazi juga aktif sebagai pengurus organisasi kepemudaan di daerah ini.

Dia pernah menjadi pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama H Riza Pahlefi, H Eri Kesuma Pribadi, H Ahmad Effendi, Marasutan Hutasuhut dan Hj Rahmi. Tentu kala itu mereka masih pemuda, belum menjadi ‘petua’ seperti sekarang ini.

Ditambahkan Johan, kedatangan Sekda Riau itu memang untuk mewakili Gubri yang tak bisa hadir secara langsung pada kegiatan di Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Kecamatan Bantan yang ditaja hari ini.

Memang pagi Sabtu ini di pondok yang beralamat di Jalan Rajimun Desa Pasiran itu akan digelar sebuah tradisi tahunan. Yaitu, apel tahunan dan pekan perkenalan (Khutbatul-Arsy) tahun pelajaran baru untuk tahun 1438-1439  H/2017-2018 M.

Kegiatan yang dijadwalkan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB pagi ini tersebutlah yang akan dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Riau (UR) periode 2017-2022 itu untuk mewakili Gubri.

Akankah usai kegiatan kedinasan tersebut Ahmad Hijazi akan melakukan temu kangen dengan teman-temannya di KNPI dahulu? Atau pertemuan lain seperti dengan para alumni UR yang ada di kota Bengkalis dan sekitarnya untuk membahas pembentuk IKA UR di daerah ini yang memang belum terbentuk?

“Sejauh ini kami belum memperoleh informasi di luar kegiatan kedinasan di PMNH Pasiran itu,” tutup Johan.***


Berita Lainnya

Tulis Komentar