FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 18:01:02 WIB | Dibaca : 142 Kali

H Arianto Sampaikan Maaf Bupati:

Jadikan Khubatul-Arsy Spirit untuk Lebih Giat Belajar

Editor: Babam Suryaman - Reporter: Khaidir - Fotografer: Indra Jaya
Jadikan Khubatul-Arsy Spirit untuk Lebih Giat Belajar Teks foto: H Arianto berbincang dengan pengurus PMNH ketika menghadiri kegiatan apel tahunan dan khubatul-arsy di Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Sabtu (12/8/2017).

BANTAN, HUMAS – Hari ini, Sabtu (12/8/2017), keluarga besar Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Kecamatan Bantan, mengelar tradisi tahunan menyambut tahun ajaran baru 1438-1439 H.

Tradisi yang dikemas dalam acara apel tahunan dan khutbatul-arsy (pekan perkenalan) tahun pelajaran baru tersebut, dipusatkan di halaman utama pondok yang beralamat di jalan Rajimun Desa Pasiran.

Pada apel tahunan dan khutbatul-arsy yang dihadiri tidak kurang dari 2.000 santri/santriwati beserta orang tuanya dan masyarakat umum tersebut, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman bertindak selaku inspektur upacara.

Dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ikut mendampingi Gubri pada kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu diantaranya Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto.

Usai mengikuti apel tahunan dan khubatul-arsy, Arianto berharap, tradisi di awal tahun ajaran baru itu, benar-benar dapat dijadikan spirit. Khususnya oleh santri dan santriwati PMNH, agar lebih giat dalam belajar. Lebih tekun mendalami ilmu-ilmu agama maupun umum di pondok tersebut.

Menurutnya, tradisi yang ditaja keluarga besar PMNH itu, merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah program besar untuk mempersiapkan seluruh santri dan santriwati di pondok tersebut, agar memiliki masa depan yang baik.

Menjadi generasi penerus yang bukan saja berguna bagi masyarakat, tetapi juga daerah, bangsa dan agama.

“Baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat memasuki tahun pelajaran baru, kepada keluarga besar PMNH,” ujar Arianto, seraya menyampaikan permohonan maaf Bupati Bengkalis yang karena sesuatu dan lain hal, tak bisa hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut.

Menurut Arianto, tradisi tahunan yang ditaja keluarga besar PMNH itu, merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah program besar untuk mempersiapkan seluruh santri dan santriwati di pondok tersebut, agar memiliki masa depan yang baik.

Dari Bengkalis, selain Arianto, turut mendampingi Gubri pada kegiatan apel tahunan dan khutbatul-arsy di PMNH itu, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalid Partai Golkar H Indra Gunawan Eet dan anggota DPRD Bengkalis Dapil Bengkalis-Bantan dari PDI Perjuangan yang juga alumni PMNH Sofyan Albantani Iyan.

Kemudian, Kepala Kementerian Agama H Jumari, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Ismail, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah M Jalal, Kadis Lingkungan Hidup H Arman AA dan Kepala UPT Museum Kecamatan Bengkalis Sofwan Muhajir.***

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar