Minggu, 13 Agustus 2017 - 12:45:44 WIB - Dibaca : 1060 Kali

17 Agustus Tahun Depan Diresmikan:

Bengkalis Dapat Tower Digital TV di Sungai Pakning

Editor: Babam Suryaman - Rep: Indra Jaya - Foto: Babam Suryaman
Teks foto: Gubri H Arsyadjuliandi Rachman berfoto bersama mahasiswa KKN Universitas Riau ketika meninjau abrasi di pantai Budung Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Sabtu (12/8/2017) kemarin.

BANTAN, HUMAS – Kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis. Sebagai salah satu daerah yang berada di laman terdepan NKRI, daerah di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dibangun sebuah tower televisi (TV) digital.

“Kita (Riau) termasuk provinsi perbatasan. Alhamdulillah kita mendapat satu tower untuk digital TV yang dibangun di Sungai Pakning. Tower ini khusus untuk daerah perbatasan,” jelas Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman.

Kabar gembira itu disampaikan Gubri yang akrab disapa Bang Andi Rachman ini, ketika bersilaturahim dengan warganya ketika meninjau abrasi pantai Budung Desa Bantan Air, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (12/8/2017) kemarin.

“Insya Allah, kalau tidak salah akan diresmikan tahun depan, 17 Agustus 2018 akan diresmikan. Ini membuktikan saking pentingnya Bengkalis sebagai salah satu daerah yang berada di perbatasan,” imbuh Gubri.

Selain ratusan warga setempat, mahasiswa dan mahasiswi Universitas Riau (UR) yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bantan Air juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Kepada para mahasiswa dan mahasiswi UR tersebut, Gubri juga minta agar persoalan abrasi ini juga dijadikan salah satu laporan untuk disampaikan ke kampus, sehingga kampus dapat membantu mencarikan solusi terbaik dalam mengatasinya.

Dari Bengkalis, ikut mendampingi suami Hj Sisilita itu ke pantai yang berhadapan langsung dengan selat Melaka yang setiap tahun rata-rata 12 meter daratannya tergerus ke laut, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eet, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Johansyah Syafri.***


Berita Lainnya

Tulis Komentar