BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Sabtu, 26 Agustus 2017 | 7:06:58 WIB | Dibaca : 178 Kali

Digantikan Brigjen Nandang:

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Balek ke Dusun Laman Jadi Kapolda Sumsel

Editor: Johansyah Syafri - Reporter: Tim Humas - Fotografer: Tim Humas
Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Balek ke Dusun Laman Jadi Kapolda Sumsel Teks foto: Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara didampingi Bupati Amril Mukminin ketika melakukan kunker ke Bengkalis, Maret 2016 silam.

BENGKALIS, HUMAS – Mutasi internal di tubuh Kepolisian Republik Indonesia kembali terjadi. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Riau) Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara akan “balek ke dusun laman” (kampung halamannya) sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).

Zulkarnaen yang lahir di Tanah Merah, Belitang Madang Raya, Ogan Komering Ulu Timur, Sumsel, akan menggantikan mantan Kapolres Bengkalis yang saat ini menjabat Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Agung dimutasi ke Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Anton Charlian yang digeser untuk menempati posisi Wakalemdiklat Polri. 

Zulkarnaen yang dilahirkan 31 Oktober 1961 ini merupakan Kapolda Riau pertama dengan “Dua Bintang” di pundak.

Dia mulai bertugas di Bumi Lancang Kuning 23 September 2016. Artinya, tak genap setahun dia bertugas di Provinsi dengan 10 Kabupaten dan 2 Kota ini. Hanya 11 bulan sekian hari.

Pada Kamis dan Jum’at (16-17/3/2017) lulusan Akpol Semarang 1985 ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bengkalis. Kedatangannya langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Kapolres  yang saat itu dijabat AKBP Hadi Wicaksono.

Saat kunker tersebut, pada Jum’at pagi, dia bertindak pada selaku pembina upacara Hari Kesadaran Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-98 Pemadam Kebakaran (Damkar) di halaman  kantor Bupati Bengkalis.

“Seorang Damkar itu harus selalu siap siaga selama 24-jam. Tidak akan pulang sebelum api padam. Tak mengenal hari libur. Siap memadamkan kebakaran dengan motto ‘pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa taruhannya’, ujar Zulkarnaen yang sebelum bertugas di Riau adalah Kapolda Maluku Utara, kala itu.

Siapa pengganti Zulkarnaen sebagai Kapolda Riau? Dia akan digantikan Brigjen Pol Nandang yang saat ini menjabat Kapolda Sulawesi Barat.

Posisi Kapolda Sulawesi Barat yang akan ditinggalkan Nandang yang segera menjadi “Jenderal Bintang Dua” akan dijabat Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Brigjen Baharuddin saat ini menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

Sebagaimana dipublikasikan banyak media, mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian Nomor: ST/2032/VIII/2017, tanggal 25 Agustus 2017 kemarin, yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto.

Selamat bertugas di tempat baru sebagai Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara.

Selamat datang dan bertugas sebagai Kapolda Riau Brigjen Pol Nandang.***

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar