FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Kamis, 07 September 2017 | 14:58:43 WIB | Dibaca : 144 Kali

Kasmarni: Eksistensi TP PKK telah Dirasakan Pelosok Negeri Bengkalis

Editor: Haliyun Na'im - Reporter: Hj Astina Liza Suhairiyah - Fotografer: Indra jaya
Kasmarni: Eksistensi TP PKK telah Dirasakan Pelosok Negeri Bengkalis Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, berfoto bersama Bupati Bengkalis, dan dewan juri dalam acara ambore Kader TP PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Kamis (7/9/2017), di Pendopo Wisma Daerah Sri mahkota Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS – Eksistensi keberadaan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sudah dirasakan diseluruh pelosok negeri, di bidang pendidikan misalnya, TP PKK telah berperan dalam membentuk karakter generasi penerus dengan adanya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang sebagian besar dimotori kader-kader PKK.

Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni pada Jambore Kader TP PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, Kamis (7/9/2017), di Pendopo Wisma Daerah Sri mahkota Bengkalis.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang ditandai dengan pemukulan gong tersebut, diikuti 126 orang perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, kecuali Kecamatan Bathin Solapan dan Talang Muandau.

Kasmarni mengatakan, tujuan dilaksanakannya Jambore kader PKK, untuk menambah pengetahuan dan persahabatan sekaligus memotivasi para kader agar terus meningkatkan kinerjanya guna mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Selain saling memberikan pengalaman antar kader, lanjut mantan camat pinggir itu, Jambore ditujukan untuk memudahkan para kader menjalankan 10 Program Pokok PKK, seiring dengan peningkatan wawasan pengetahuan dan keterampilan usai jambore.

“Jadikan jambore tahun ini sebagai momentum mengevaluasi program yang telah dilakukan pada tahun lalu, rumuskan rencana kegiatan PKK kedepan dengan baik. Kemudian, selaraskan 10 program pokok PKK dengan program pemerintah daerah,” pintanya.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui jambore kader PKK Kabupaten Bengkalis kita tingkatkan kreativitas kader guna akselerasi perwujudan program PKK” ini diisi dengan berbagai lomba, diantaranya, Parade Devile, Busana Berupa Baju Kurung Melayu Harian, Lomba Yel-Yel PKK, serta Pidato antar Ketua TP PKK Kecamatan.

Sementara yang menjadi dewan juri adalah, Erlina Khairul, Endrawati Racak, Siti Rohana mereka merupakan perwakilan dari TP PKK Provinsi Riau.

”Semoga kiprah PKK tidak terbelenggu dan terbatas. Harus Terus berinovasi mengembangkan kualitas, dan menumbuhkan ide yang inovatif,” pinta istri orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar