BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Sabtu, 09 September 2017 | 12:27:29 WIB | Dibaca : 121 Kali

Bupati Bengkalis Buka Forum Komunikasi Operator Dapodik

Editor: Muzani - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Hj Astina
Bupati Bengkalis Buka Forum Komunikasi Operator Dapodik Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat mengalungkan tanda peserta pada pembukaan Forum Komunikasi Operator Data Pokok Pendidik (Dapodik), Sabtu (9/9/2017)

MANDAU, HUMAS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka secara resmi Forum Komunikasi Operator Data Pokok Pendidik (Dapodik), Sabtu (9/9/2017) di Aula SMP IT Alkautsar Kecamatan Mandau.

Kegiatan yang ditaja pemerintah kabupaten bengkalis melalui dinas pendidikan itu diikuti 456 peserta perwakilan dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara.

Dikatakan Bupati Amril, kegiatan forum komunikasi operator Dapodik di lingkungan Dinas Pendidikan memiliki arti yang sangat strategis. sebab peran  operator sekolah menjadi bagian yang sangat penting menentukan keberhasilan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme para operator Dapodik di daerah ini,” ungkapnya.

Amril berharap tema “Dengan Semangat Baru dan Kebersamaan yang Melibatkan Seluruh Stakeholder Pendataan, Kita Tuntaskan Pencapaian Target Dapodik Tahun 2017 Mencapai 100 Persen”, tidak hanya sekedar slogan di atas spanduk. tapi benar-benar dijadikan untaian kata-kata yang memacu.

“Dari tema tersebut jelas tergambar bahwa saat ini masih ada sekolah yang belum tuntas Dapodiknya, kami tak ingin target dalam tema tersebut hanya sebatas keinginan tanpa upaya dan realisasi. Pada akhir Desember nanti, target dimaksud akan kami tagih,” imbuhnya.

Bupati Amril juga berharap para operator sekolah senantiasa siap siaga, ketika sewaktu-waktu diminta untuk menyajikan data pendidikan di sekolahnya.

“Saat ini sudah memasuki pekan kedua bulan September. Itu artinya waktu efektif untuk menuntaskan target dimaksud hanya sekitar tiga bulan lebih. Kondisi ini tentu menuntut operator Dapodik, pihak sekolah dan Dinas Pendidikan, untuk bekerja lebih ekstra,” pungkasnya.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar