FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Sabtu, 09 September 2017 | 21:17:23 WIB | Dibaca : 152 Kali

Hadiri Kongres ke VIII IPMKB Pekanbaru

IPMKB Pekanbaru Miliki Peran Strategis Dalam Pembangunan Daerah

Editor: Fadli - Reporter: Bambang Riyanto - Fotografer: Indra Jaya
IPMKB Pekanbaru Miliki Peran Strategis Dalam Pembangunan Daerah Teks foto: Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto menyerahkan cendramata kepada Muji Burahman selaku Ketua Umum IPMKB Periode 2016, Sabtu (9/9/2017) pagi.

PEKANBARU, HUMAS – Bertempat di gedung guru lantai II jalan Ombak, Sabtu (9/9/2017) pagi, Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto, menghadiri acara pembukaan Kongres ke VIII Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru.
 
Selain Plt Sekda, turut hadir mantan Ketua IPMKB Angkatan periode ke-II, Abdul Fatah, kemudian mantan ketua IPMKB sebelumnya diantaranya Dewi Sartika, Panca  dan Ketua Umum Priode  2016 Muji Burahman.
 
Pada kesempatan itu, Bupati Amril dalam sambutannya yang di bacakan Plt Sekda mengatakan, Keberadaan IPMKB Pekanbaru memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah.
 
“Oleh karena itu, IPMKB dituntut agar peduli dan bertangung jawab terhadap pembangunan daerah secara cerdas, kreatif, dan inovatif,” ujar Amril.
 
Khususnya dalam mentransformasi pengetahuan dan perkembangan teknologi serta pola pikir sesuai nilai-nilai budaya dan religi, sehingga mampu membangun daerah secara mandiri.
 
“Diantaranya dengan memberikan kontribusi-kontribusi pemikiran yang positif bagi penciptaan peluang usaha dalam upaya peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berdaya dan mampu berperan aktif dalam proses pembangunan,” jelas mantan kepala desa Muara Basung ini.
 
Lebih lanjut dikatakan Amril, sebagai komunitas yang memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa, mahasiswa harus memiliki visi besar dan karakter dalam membangun masyarakat. Agar Apa Yang Menjadi Idealisme perjuangan selalu tertambat dan tidak lekang oleh waktu. 
 
Kongres ke VIII IPMKB yang diikuti sebanyak 46 orang itu, diakhiri dengan penyerahan cendramata oleh Plt Sekda kepada Muji Burahman selaku Ketua Umum IPMKB Periode  2016. ***
 

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar