FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Rabu, 27 September 2017 | 14:34:43 WIB | Dibaca : 116 Kali

Tinjau Stand Pameran, Dekranasda Pinta Dukungan Pemerintah Daerah

Editor: Muhammad Fadhli, S.Sos, M.Si - Reporter: M. Iqbal - Fotografer: M. Iqbal
Tinjau Stand Pameran, Dekranasda Pinta Dukungan Pemerintah Daerah Teks foto: Kasmarni Amril selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis, saat meninjau Stand Pameran Kabupaten Bengkalis Kiryanusa di Jakarta.

Jakarta, Humas - Kamis (27/9/2017), Kasmarni Amril selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis,  saat melakukan peninjauan stand pameran Kabupaten Bengkalis,  pada kegiatan Kriyanusa, Pameran Kerajinan Nusantara, berlokasi di Jakarta Convention Centre memberikan beberapa informasi dan akan melakukan beberapa terobosan untuk Dekranasda Kabupaten Bengkalis.

“Kedepan Dekranasda akan bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Bengkalis dalam melakukan kajian dan inovasi terhadap produk hasil kerajinan Kabupaten Bengkalis,” ujar Kasmarni

Kemudian lanjutnya, nantinya kegiatan Lomba Karya Ilmiah yang dilakukan oleh Balitbang akan dikhususkan untuk pengembangan kerajinan asli Kabupaten Bengkalis baik kerajinan tangan maupun kuliner khas kabupaten Bengkalis berjuluk Negeri Junjungan ini.

Dekranasda juga meminta dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis khususnya Bupati Bengkalis untuk kiranya menerapkan kebijakan pemakaian pakaian batik tetapi bernuansa daerah Kabupaten Bengkalis, bahan baku batik nantinya akan berasal dari hasil tenunan masyarakat Kabupaten Bengkalis, jika hal ini terwujud maka industri tenun di kabupaten ini akan meningkat, imbuhnya.

Selanjutnya untuk memperluas pemasaran hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Dekranasda akan membuat Website tersendiri, gambar atau foto barang kerajinan maupun kuliner akan dimuat di weebsite, sehingga masyarkat akan mudah mengakses informasi dan akan mempermudah pemasarn produk lokal, katanya.

Turut  mendampingi Ketua Dekranasda, Sekretaris Dekranasda, Alfakrurrazy, Ketua Harian Dekranasda, Raja Arlingga serta Kadis Penanaman Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Indra Gunawan.  

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar