FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Jumat, 29 September 2017 | 21:38:10 WIB | Dibaca : 212 Kali

Bupati Amril: Film G30S/PKI Penguatan Kepada Nilai Pancasila

Editor: Indra - Reporter: Muzani - Fotografer: Muhammad Iqbal dan Zahirman Agus
Bupati Amril: Film G30S/PKI Penguatan Kepada Nilai Pancasila Teks foto: Asisten Tata pemerintahan, Hj Umi Kalsum saat membacakan sambutan pada acara Nobar film Penghianatan G30S/PKI, bertempat di Lapangan Tugu Bengkalis, Jum'at (29/9/2017).

BENGKALIS, HUMAS – Kegiatan ini, adalah wahana untuk membuka wawasan dan cakrawala serta sebagai upaya meluruskan sejarah dan untuk mengingatkan kembali sejarah kelam bangsa ini.  

 

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum, mewakili Bupati Bengkalis saat menghadiri acara Nonton Bareng (nobar) film Penghianatan Gerakan 30 September/PKI (G30S/PKI) yang ditaja di Lapangan Tugu Bengkalis, Jum’at (29/9/2017).

 

Pada kesempatan itu, Umi juga mengatakan  berbagai permasalahan seperti pergaulan bebas, narkoba dan lunturnya nilai Pancasila, merupakan permasalahan yang dihadapi oleh kalangan muda saat ini.

 

“Bagaimana negara kita bisa berkembang, sedangkan generasi muda saja sudah seperti ini, masa depan sebuah bangsa merupakan cerminan generasi muda saat ini, dan ingatlah pesan dari Presiden Sukarno, “jangan sekali-kali meninggalkan sejarah”. ” ujarnya.

 

Selain itu Umi berharap, dengan diadakannya Nobar ini diharapkan dapat menjadi penguat dan menjadi konservasi bagi kaum muda.

 

“Pemutaran film Pengkhianatan G30S/PKI diharapkan mampu menguatkan kembali nilai-nilai Pancasila yang saat ini mulai luntur di masyarakat khususnya kalangan pemuda,” tuturnya.

 

Kemudian, dia juga mengatakan, film ini juga mengingatkan pada anak bangsa, jangan sampai peristiwa G30S/PKI itu terulang. Karena menyakitkan bagi semua pihak dan korbannya sangat banyak sekali.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, DANDIM 0303/BENGKALIS LETKOL INF RIZAL FAISAL HELMI, Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu (MKA LAM) Riau Kabupaten Bengkalis H Zainuddin Yusuf, DPRD Bengkalis yang juga Ketua KNPI Bengkalis Irmi Syakiep Arsalan.

 

Kemudian, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrizal dan ribuan masyarakat yang ikut menyaksikan pemutaran film G30S/PKI.*** 

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar