FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:49:41 WIB | Dibaca : 68 Kali

Buka Rakor Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Rastra:

Bupati Amril: 30.219 KPM Rastra di Kabupaten Bengkalis Dapat Bantuan

Editor: Indra - Reporter: Sudiyo - Fotografer: Sudiyo
Bupati Amril: 30.219 KPM Rastra di Kabupaten Bengkalis Dapat Bantuan Teks foto: Bupati Bengkalis, diwakili Plt Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto, berfoto bersama usai membuka acara Rakor Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Rastra, di Gedung Derah Datuk Laksamana Raja di Laut, Rabu (11/10/2017).

BENGKALIS, HUMAS - Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) ini diharapkan mampu menyatukan pemahaman dan persepsi dalam upaya meningkatkan pelayanan program rastra di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis pada tahun-tahun kedepan. Kita semua berharap upaya pelayanan program rastra di Kabupaten Bengkalis berjalan lebih baik lagi.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis, diwakili  Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto, saat membuka acara Rakor Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Rastra se-Kabupaten Bengkalis tahun 2017 yang ditaja Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Bengkalis, Rabu (11/10/2017) pagi, di Gedung Derah Datuk Laksamana Raja di Laut.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Riau Abdul Madian, Perwakilan Perum bulog Devisi Regional Riau dan Kepulauan Riau Zaindraweli, Kepala Badan Pusat Statistik Bengkalis Guswandi, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta 100 peserta Rakor monitoring dan evaluasi pelaksanaan Program Rastra se-Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Kemudian, sambung Bupati Amril, program rastra bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein.

“Program Rastra adalah program nasional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. melalui program ini pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mendapatkan hak atas pangan.” ujar Amril.

Masih kata mantan Kepala Desa Muara Basung itu, pada tahun 2017 Kabupaten Bengkalis mendapat alokasi rastra dari pusat (APBN) sebanyak 20.219 keluarga penerima manfaat (KPM), jumlah sebagaimana tersebut masih jauh dari yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bengkalis.

“Melalui APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyediakan anggaran untuk membiayai tambahan pagu rastra untuk 10.000 KPM sehingga total keseluruhan yang mendapat bantuan rastra di Kabupaten Bengkalis yang tersebar pada delapan kecamatan adalah sebanyak 30.219 KPM,” jelas Amril.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar