Minggu, 19 November 2017 - 0:24:55 WIB - Dibaca : 428 Kali

Senin Lusa, Kasmarni Bakal Terima Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional

Editor: Fadli - Rep: Dewi - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril (Batik Kuning Hijau) bersama Bunda PAUD se-Provinsi Riau saat menghadiri Gebyar PAUD tingkat Provinsi beberapa waktu lalu.

TANGERANG, HUMAS - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril dijadwalkan akan menerima penghargaan nasional 2017, atas kerja kerasnya membangun pendidikan di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan.

Sesuai informasi yang diterima dari Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis melalui Kepala Sub Bagian Kehumasan, Fadli,  mengatakan penghargaan nasional PAUD 2017 bagi Kasmarni Amril akan diserahkan langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Iriani Joko Widodo pada Senin (20/11/2017) Pukul 08.00 WIB, di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang, Provinsi Banten.

“Berdasarkan informasi yang kami terima melalui surat resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor 727/C2.4/DU/2017 tentang Semiloka dan Pemberian Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017, Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis akan menerima penganugerahan sebagai salah satu Bunda PAUD terbaik di Indonesia, " ujar Fadli, yang ikut serta bersama rombongan Bunda PAUD pada penerimaan penghargaan tersebut.

Dibagian lain, Pelaksana Tugas Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PMF Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfridimalif, berharap agar pemangku kepentingan di Negeri Junjungan supaya memberi dukungan kepada lembaga PAUD.

“Keberadaan PAUD sangat vital dan penting bagi anak usia dini karena selain menyelenggarakan pendidikan yang menitikberatkan ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, sekaligus menciptakan daya pikir yang cerdas bagi mereka,” kata pria yang akrab disapa Agus, yang juga ikut mendampingi isteri orang nomor satu di Negeri Junjungan itu.

Dilain pihak, imbuhnya, PAUD sangat berperan penting membentuk sikap emosional anak serta mengarahkannya kepada perilaku dan cara berkomunikasi yang lebih baik.

"Ini nyata, anak-anak banyak putus sekolah di SD karena sebelumnya tidak melalui PAUD. Intinya keberadaan PAUD adalah untuk memberi rangsangan pendidikan sekaligus membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani," ujar Agus yang didampingi Kasi PAUD Hj Akna Juita.***
 


Berita Lainnya

Tulis Komentar