Minggu, 19 November 2017 - 19:55:31 WIB - Dibaca : 791 Kali

Dibuka Ditjen PAUD-DIKMAS, Kasmarni Ikut Semiloka PAUD Tingkat Nasional

Editor: Fadli - Rep: Hj Astina Liza - Foto: Dewi
Teks foto: Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril bersama Bunda PAUD Se-Indonesia saat mengikuti Semiloka di Gedung Ahlakul Karimah Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (19/11/2017).

TANGERANG, HUMAS – Bersama Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Indonesia, Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril menghadiri seminar dan loka karya (Semiloka) PAUD Tingkat Nasional, Minggu (19/11/2017).

Seperti yang kami beritakan sebelumnya bahwa acara Semiloka PAUD dialihkan ke Ballroom Hotel Allium, tidak jadi, sebab panitia pelaksana pada akhirnya memutuskan  tetap menggelar kegiatan tersebut pada rencana semula, yakni di Gedung Ahlakul Karimah Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kegiatan Semiloka tahun ini, dibuka secara resmi oleh Direktur Jendral Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen PAUD-DIKMAS) Republik Indonesia, Harris Iskandar.

Dalam sambutannya, Harris mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para peserta semiloka yang hadir pada kesempatan itu.

“Pada semiloka kali ini, pesertanya bukan saja dari Seluruh Bunda PAUD se-Indonesia, tetapi juga ada beberapa Ayah PAUD yang ikut dan nantinya juga menerima penghargaan pada acara penganugerahaan PAUD tingkat nasional, Senin (20/11/2017), di Ballroom Hotel Allium, Kota Tangerang,” jelas Harris.

Ditambahkan Harris, saat ini, sudah saatnya PAUD mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan, baik dari pemerintah, swasta maupun dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kita jangan hanya memperhatikan pendidikan di hilir saja, akan tetapi pendidikan di hulu (PAUD) harus dan wajib kita perhatikan, sebab PAUD pondasi bagi generasi kita untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi,”

Senada dengan apa yang disampaikan Ditjen PAUD-Dikmas, Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril sangat mendukung tentang kepedulian terhadap PAUD yang selama ini terkesan kurang diperhatikan.

“Apa yang disampaikan Ditjen PAUD-DIKMAS tadi, sudah mulai kita terapkan di Kabupaten Bengkalis, yakni memperhatikan pendidikan hulu (PAUD), termasuk para guru-gurunya, sebab para guru PAUD adalah pelukis dan pemahat generasi Indonesia untuk disiapkan sebagai pemimpin dimasa yang akan datang,” terang isteri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini.

Selain Bunda PAUD se-Indonesia, turut hadir Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ella Yulaelawati, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin, Sekretaris Kota Tangerang Dadi Budaeri, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah Kota Tangerang.***
 


Berita Lainnya

Tulis Komentar