Senin, 20 November 2017 - 11:14:08 WIB - Dibaca : 530 Kali

Dinilai Berhasil Majukan Pendidikan Usia Dini, Kasmarni Terima Penghargaan PAUD Tingkat Nasional

Editor: Fadli - Rep: Dewi - Foto: Hj Astina Liza
Teks foto: Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril bersama Bunda PAUD Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi foto bersama usai menerima penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (20/11/2017).

TANGERANG, HUMAS – Hari ini, Senin (20/11/2017), adalah hari istimewa bagi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, pasalnya, pada hari ini beliau menerima penghargaan penganugerahan Bunda PAUD Tingkat Nasional, bersama Bunda PAUD lainnya se-Indonesia, karena dinilai berhasil memajukan dunia PAUD.

Dan lebih gembiranya lagi, penghargaan ini sekaligus kado istimewa baginya, sebab beberapa hari yang lalu tepatnya 14 November 2017, isteri orang nomor satu di Negeri Junjungan ini berulang tahun yang ke-43.

Perasaan haru dan gembira nampak dari rawut wajahnya, ketika menerima penghargaan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Perempuan sederhana yang dikenal ramah ini, tak henti-hentinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, atas penghargaan yang diberikan kepadanya sebagai salah satu Bunda PAUD terbaik Tingkat Nasional Tahun 2017.

“Penghargaan ini bukan semata-mata untuk keberhasilan saya pribadi, melainkan keberhasilan dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, serta seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ikut andil membangun PAUD di daerah yang berjuluk Negeri Junjungan ini,” jelas Kasmarni, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis.

Dikatakan Kasmarni, keberadaan PAUD sangat penting bagi anak-anak usia dini, sebab selain menyelenggarakan pendidikan yang menitikberatkan ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik, sekaligus menciptakan daya pikir yang cerdas bagi mereka.

“Oleh karena itu, kami mengajak kita semua untuk lebih memperhatikan dunia PAUD, agar generasi cerdas, pintar dan berakhlak baik dapat kita wujudkan, sesuai apa yang dikatakan dan diinginkan Bunda PAUD Indonesia, Hj Iriana Joko Widodo,” ujarnya.

Hal ini penting, imbuh mantan Camat Pinggir ini, guna menciptakan pemimpin-pemimpin Indonesia yang mempunyai kemampuan dan kecerdasan serta budi pekerti yang baik, khususnya di Kabupaten Bengkalis dimasa yang akan datang.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, Pembina Oase Kabinet Kerja, Mufidah Jusuf Kalla, Ketua Umum Oase Kabinet Kerja Erni Guntarti Tjahjo, Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Ella Yulaelawati, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah Kota Tangerang dan ratusan para undangan termasuk anak-anak PAUD.***
 


Berita Lainnya

Tulis Komentar