FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Rabu, 22 November 2017 | 12:34:56 WIB | Dibaca : 384 Kali

Gubri Ajak Kades Tingkatkan Potensi Desa

Editor: Indra - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Muhammad Iqbal
Gubri Ajak Kades Tingkatkan Potensi Desa Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin foto bersama Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan tamu undangan lainnya usai menghadiri Rakor Kepala Desa, Lurah, BPD dan Camat se-Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/11/2017).

BENGKALIS, HUMAS - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh Kepala Desa (Kades) di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis agar dapat meningkatkan semua potensi ungulan di desanya masing-masing. Hal ini penting, demi terwujudnya kemandirian desa.
 
Sebab menurut orang nomor satu di negeri Lancang Kuning itu, desa menjadi ujung tombak pelaksanaan pembangunan daerah dituntut harus mampu menggali, mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada secara maksimal, agar pertumbuhan ekonomi lokal dapat meningkat.
 
 
Hal ini diungkapkan Gubernur yang akrab disapa Andi Rahman itu, kala membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kades, Lurah, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Camat se Kabupaten Bengkalis, Rabu (22/11/2017).
 
Rakor yang juga dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin ini dipusatkan di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.
 
 
Dijelaskan Gubri, menjadi tugas Kades bersama masyarakat, untuk lebih kreatif menggali potensi yang ada di desa, agar pendapatan desa semakin meningkat. 
 
"Contohnya desa Rambah Muda di Rokan Hulu, baru-baru ini berhasil menemukan varietas baru buah salak, hasil persilangan dari salak Bojonegoro dengan salak Sidempuan. Buah ini kami beri nama salak pusaka, hal ini sebagai bentuk inovasi yang perlu dicontoh oleh desa lain" ujarnya seraya mengajak masyarakat memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa sebagai penggerak ekonomi masyarakat.
 
 
Memang diakui, saat ini desa-desa di Riau, khususnya Bengkalis bisa dikatakan sebagai desa miliarder. Setiap tahun setiap desa mendapat kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten, Provinsi, bahkan dari Pemerintah Pusat.
 
"Kendati sumber anggaran desa berbilang besar, tapi jangan menjadi alasan bagi pemerintah desa untuk berpangku tangan. Mestinya mendorong Kades untuk lebih inovatif dalam menggali segala potensi desa," ujarnya.
 
 
Selain Gubri dan Bupati, rakor ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah H Arianto, dan sejumlah pimpinan Forkopimda. Seperti Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno.
 

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar