BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Kamis, 07 Desember 2017 | 3:40:31 WIB | Dibaca : 405 Kali

Mantap, Bengkalis Masuk Nominator KI Riau Award 2017

Editor: Muhammad Fadhli - Reporter: Haliyun Na'im/M Iqbal - Fotografer: Istimewa
Mantap, Bengkalis Masuk Nominator KI Riau Award 2017 Teks foto: Bupati Amril terlihat akrab saat meladeni permintaan foto bersama sejumlah Mahasiwa, beberapa waktu lalu.

PEKANBARU, HUMAS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang dinahkodai Bupati Amril, berhasil menjadi salah satu dari lima nominator kategori Badan Publik pemerintah kabupaten/kota yang akan menerima penganugerahan KI Riau Award  tahun 2017.

Penganugerahan akan dilaksanakan pada puncak KI Riau Award besok pagi sekira pukul 09.00 WIB di hotel Pangeran, yang akan dihadiri langsung Bupati Amril dan sejumlah Kepala Daerah di Bumi Lancang Kuning.

Sebelumnya Tim Komisi Informasi (KI) Riau telah melakukan monitoring dan evaluasi untuk melakukan penilaian terhadap keterbukaan informasi publik ke seluruh Badan Publik di Provinsi Riau.

Dilansir dari detakriau.com,  KI telah melakukan penilaian di 5 kategori  Badan Publik yakni kategori Kabupaten/kota se Provinsi Riau, Partai Politik, Perguruan Tinggi, BUMD, dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah di Provinsi Riau.

Koordinator Pemeringkatan KI Provinsi Riau, Tatang Yudiansyah membeberkan, hingga Selasa kemarin pihaknya telah menetapkan Kabupaten  Bengkalis bersama empat Kabupaten/Kota lainnya yang akan menerima penganugerahan tersebut.

“Dari hasil penilaian, untuk kategori pemerintah kabupaten/kota yang masuk nominator adalah Pekanbaru, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kampar. Namun Lima Badan Publik ini baru nominator, untuk juara 1, 2, dan 3, KI Provinsi Riau akan melakukan rapat pleno hasil penilaian  terlebih dahulu, baru nantinya akan diumumkan pada acara puncak," ucap Tatang.

Tatang menegaskan, penilaian yang dilakukan KI Provinsi Riau dilakukan secara profesional dan berstandar nasional, sehingga hasilnya benar-benar dapat dipertanggungjawabkan dan  hasilnya  murni tanpa ada pesanan dan kepentingan dari manapun.

"Banyak aspek yang dinilai untuk penganugerahan KI Award Provinsi Riau, seperti harus adanya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap Badan Publik, dan banyak lagi aspek yang dinilai dalam penganugerahan ini, intinya penilaian dilakukan secara profesional," tutupnya.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar