FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Kamis, 28 Desember 2017 | 23:52:07 WIB | Dibaca : 255 Kali

Bersama Gubernur Riau:

Bupati Bengkalis Hadiri Silaturahmi Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bengkalis

Editor: Indra - Reporter: Zahirman Agus - Fotografer: Sudiyo
Bupati Bengkalis Hadiri Silaturahmi Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bengkalis Teks foto: Bupati Bengkalis saat menghadiri silaturahmi Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bengkalis, Kamis (28/12/2017) siang.

PINGGIR, HUMAS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang juga sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, menghadiri acara silaturrahmi Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bengkalis di Desa Balai Pungut Kecamatan Pinggir, Kamis (28/12/2017) siang

Dalam arahannya Bupati Amril menyampaikan, jejak rekam pemuda sering kali dalam posisi sebagai pelopor pembaharuan, pelatuk perubahan sekaligus pengawal perubahan.

“Semangat perubahan yang menjiwai semangat pembangunan mestinya menemukan titik yang sama dengan peran yang telah melekat dalam diri pemuda. Menterjemahkan peran-peran strategis yang memberi konstribusi bagi percepatan pembangunan daerah menjadi pilihan yang tidak boleh berlalu tanpa pemaknaan dari pemuda.” jelas Amril.

Masih kata Kepala Daerah kabupaten Bengkalis, Pemuda pancasila merupakan salah satu organisasi yang sangat mendukung berbagai program pemerintahan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Bengkalis

“Pemuda Pancasila terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, berwawasan dalam mendukung pembangunan daerah ini. Berperan serta dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis tahun 2016-2021, yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia,” ujar Amril.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati Amril, Pemuda Pancasila harus menjadi pioner dalam pembangunan daerah dan siap menjadi agent social change. Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada Pemuda Pancasila. Tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis.

“Saat  ini kita tengah dihadapkan dengan berbagai persoalan yang merusak tatanan sosial, yakni penyakit masyarakat berupa narkoba, minuman keras maupun paham menyimpang berlandasan ideologi maupun keagamaan,” papar Amril.

Dia juga berharap dengan adanya Organisasi seperti Pemuda Pancasila ini, dapat menjauhkan seluruh pemuda di Kabupaten Bengkalis dari bahayanya narkoba.

“Kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis, sebagai garda terdepan untuk bersama-sama menangkal bahaya narkoba, minuman keras serta paham-paham menyimpang,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir itu.

“Kita punya tanggung jawab besar untuk membawa pemuda di Kabupaten Bengkalis. Untuk menjadi pemuda yang tangguh siap untuk mengguncang dunia. Untuk menjadi pemuda yang tangguh, tentu harus dipersiapkan sumber daya yang berkualitas dan berdaya guna,” lanjutnya.

Sementara itu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam arahannya menyampaikan aprresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Bengkalis, dan  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta Organisasi Pemuda Pancasila yang telah menjaga keamanan serta kerukunan umat beragama di Kabupaten Bengkalis.

“Organisasi Pemuda Pnacasila Kabupaten Bengkalis ini memiliki peran penting dalam menjaga Kabupaten Bengkalis. Mereka juga menjaga kabupaten dan masyarakat dengan baik,” ucap Gubri yang akrab disapa Andi Rachman.

Gubri juga mengajak kepada Ketua Pemuda Pancasila beserta anggota sebagai pelopor terhadap pencegahan berita hoax yang meraja rela saat ini.

“Waspadalah terhadap berita hoax yang telah menguasai kita saat ini. Jangan mudah percaya, pastikan dengan baik-baik, dan jangan mudah terpengaruh tanpa mengetahui sebabnya,” tutur suami Sisilita itu.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar