Rabu, 24 Januari 2018 - 0:38:37 WIB - Dibaca : 274 Kali

Bupati Amril: Dakwah Mempunyai Kedudukan yang Amat Penting

Editor: Haliyun Na'im - Rep: Yudi Hendra - Foto: Beby Chandra
Teks foto: Plt Sekda H Arianto saat membacakan sambutan Bupati Bengkalis pada Seminar Akbar Da’i dalam Pengembangan Mualaf di Propinsi Riau, Selasa (23/1/2018) malam.
BENGKALIS, HUMAS – Dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya kehidupan umat islam, dakwah mempunyai kedudukan yang amat penting, tujuannya merubah sesuatu yang tidak baik menjadi baik.
 
Hal itu dikatakan Bupati Amril melalui Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto saat menghadiri seminar Akbar Da’i dalam Pengembangan Mualaf di Propinsi Riau, Selasa (23/1/2018) malam.
 
Kegiatan yang digelar di halaman rumah dinas Ketua DPRD Bengkalis ini diikuti puluhan mualaf, sejumlah pengurus masjid, perwakilan perguruan tinggi dan organisasi keagaman di Kabupaten Bengkalis.
 
Amril menjelaskan, esensi dari dakwah adalah aktivitas dan upaya untuk mengubah manusia, baik individu maupun kolektif, dari situasi yang tidak baik kepada situasi yang lebih baik.
 
Menyikapi fenomena belakangan ini, Amril berharap, Dewan Da’wah Bengkalis dapat menyusun program pemberdayaan muallaf secara integral antara pembinaan keislaman dengan kesejahteraan.
 
“Program dimaksud mesti melibatkan  Baznas Kabupaten Bengkalis dan lembaga-lembaga lain untuk sama-sama mengambil peran, demi menyelamatkan aqidah saudara-saudara baru (muallaf) kita di daerah perbatasan ini,” pesan Amril.

Berita Lainnya

Tulis Komentar