BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Minggu, 28 Januari 2018 | 8:57:38 WIB | Dibaca : 313 Kali

Buka KML Kwaran Pinggir:

Kakwarcab Ajak Pembina Pramuka Sosialisasikan Gerakan Pramuka Pada Masyarakat

Editor: Tim Humas - Reporter: Tim Humas - Fotografer: Tim Humas
Kakwarcab Ajak Pembina Pramuka Sosialisasikan Gerakan Pramuka Pada Masyarakat Teks foto: H Muhammad Fadhli saat menghadiri KML Kwaran Pinggir, Minggu (28/1/2018) pagi

PINGGIR, HUMAS - Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) merupakan salah satu pelatihan yang menambah pengamalan prinsip dasar dan metode kepramukaan dengan baik, seperti pengamalan kode kehormatan, kuatnya peran anggota dewasa sebagai pembina dan pelatih, sistem beregu, inilah salah satu   kunci dan rahasia sukses gerakan pramuka kita.

Demikian disampaikan Ketua Kwarcab (Kakwarcab) Bengkalis diwakili Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Pramuka Peduli Kwarcab Bengkalis H Muhammad Fadhli, saat membuka KML Kwartir Ranting (Kwaran) Pinggir bertempat di Kantor Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Minggu (28/1/2018) pagi.

Kegiatan KML tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pembina pramuka, yang kian hari kian menghilang di kalangan generasi muda di Kecamatan Pinggir.

Untuk itu, diharapkan dengan KML ini dapat membangkitkan organisasi kepramukaan di Kecamatan Pinggir ini.

Pada kesempatan itu, Fadhli juga menginginkan dengan adanya KML dapat menciptakan pembina pramuka yang bisa menjadikan gerakan pramuka sebagai suatu organisasi yang diminati kaum muda.

“Pramuka harus dapat mengikuti perkembangan kaum muda, tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digit. Hampir setiap orang bahkan peserta didik memiliki alat komunikasi berupa handphone bahkansmartphone. dapat dilihat dan dirasakan saat ini dalam perkembangan di media massa dan media sosial,” imbuhnya

Kemudian lanjutnya, para pembina pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi. bila tidak, maka lambatlaun akan ditinggalkan olehanggotanya. Pramuka baru harus keren, asyik, gembira, dan menyenangkan serta pembinanya tidaklah gagap tekhnologi. Tantangan inilah harus dijawab  oleh para pembina pramuka.

“Para pembina harus punya strategi baru yang masif dalam rangka mensosialisasikan kegiatan pramuka kepada masyarakat, cara yang paling simple atau paling sederhana dan termudah untuk saat ini adalah memposting foto-foto kegiatan pramuka di media massa dan media sosial. Sehingga lingkungan sosial masyarakat akan tahu apa yang dilakukan oleh pramuka. Setiap anggota pramuka adalah kantor berita begitu pesan dari Ketua Kwartir Nasional,” harapnya.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar