Senin, 05 Februari 2018 - 23:40:30 WIB - Dibaca : 466 Kali

Bertempat di Istana Negara:

Bupati Bengkalis Akan Hadiri Rakornas Karhutla

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sudiyo - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin

JAKARTA, HUMAS - Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang rawan akan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Dalam menghadapi musim panas tahun 2018 ini,  Bupati Bengkalis Amril Mukminin mendapat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, untuk menghadiri   Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Karhutla, bertempat di Istana Negara,  Jakarta Pusat,  pada Selasa (6/2/2018).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis H Muhammad Fadhli. Fadhli mengatakan,  Rakornas Karhutla ini akan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo.

"Insya Allah,  jika tidak ada hambatan Bupati Bengkalis akan menghadiri acara Rakornas Karhutla yang diselenggarakan oleh Kemen LHK  RI. Beliau sudah sampai di Jakarta pada pukul 13.00 WIB," jelas Fadhli.

Masih kata Fadhli,  Rakornas ini sangat penting karena, Bengkalis terdapat beberapa Kecamatan yang rawan Karhutla,  seperti Kecamatan Bukit Batu,  Bandar Laksamana,  Siak Kecil,  Bathin Solapan,  Mandau, Pinggir, dan Talang Muandau.

"Dengan mengikuti Rakornas ini akan diperoleh informasi up to date  dan arahan langsung dari Presiden RI   dalam mencegah Karhutla tahun ini, " ujar Fadhli yang juga pernah menjabat sebagai Camat Bukit Batu itu.

Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Gubernur, Pangdam, Danrem, Kapolda dari masing-masing Provinsi seperti : Riau, Aceh,  Sumatera Utara,  Sumatera Barat,  Sumatera Selatan, Jambi,  Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat.   Bupati,  Dandim dan Kapolres yang berada pada wilayah Provinsi tersebut juga mengikuti acara rakor itu.


Berita Lainnya

Tulis Komentar