Kamis, 08 Februari 2018 - 8:15:32 WIB - Dibaca : 543 Kali

Diresmikan Bunda Paud Bengkalis

TK Pembina 2 Bengkalis Resmi Berubah Status Menjadi Negeri

Editor: Dessy Mertalina - Rep: Nuratika - Foto: Dewi/Astina
Teks foto: Bunda Paud Bengkalis, Kasmarni saat menandatangani Prasasti Peresmian TK Negeri Pembina 2 Bengkalis, Kamis (8/2/18)

BENGKALIS, HUMAS-  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini  (Paud) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni meresmikan status Negeri Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Pembina 2 Bengkalis, Kamis (8/2/18) di Desa Sungai Alam.

Peresmian ditandai dengan penandatanganganan prasasti dan pembukaan tirai plang nama TK Negeri Pembinaan 2 Bengkalis, oleh Bunda Paud di dampingi Anggota Dewan Perwakilan Provinsi Riau, Abdul Vattah, Pelaksana Tugas  (Plt). Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura dan Kapolsek Bengkalis, Rolly.

Dikatakan Kasmarni, berdirinya TK Negeri Pembina 2 Bengkalis ini merupakan salah satu upaya pendukung visi Kabupaten Bengkalis sebagai model Negeri Maju dan makmur terutama dalam bidang pendidikan.

“Sesuai dengan namanya, “Pembina” yang harus  turut membina kualitas pendidikan anak usia dini, sebagai percontohan pusat rujukan tempat belajar saling berbagi dan juga sebagai tempat pelatihan kompetensi anak didik dan juga pengajar” ungkapnya.

Tidak hanya itu, tambah Kasmarni, di TK inilah anak-anak  ditata dan ditanamkan penting menuntut ilmu dan mampu bersikap mandiri. Sehingga mereka bisa menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dalam mewujudkan masyarakat yang relegius, sehat dan cerdas.

“Kami yakin, dari Lembaga Pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Bengkalis,”tutupnya.

Di Bagian lain Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura menyampaikan, dengan diresmikan TK Negeri Pembina 2 ini,  maka jumlahnya bertambah menjadi 5 TK Negeri Pembina di Kabupaten Bengkalis.

‘Insya Allah pada tahun 2018 ini, akan dibangun satu lagi TK Negeri Pembina yang lokasinya terletak di Kecamatan Baru, Bathin Solapan,” terangnya.

Dengan bertambahnya TK Negeri Pembina di Kabupaten Bengkalis, tambah Edi,  nantinya akan kita tempatkan guru TK berstatus ASN, berjumlah 75 orang. Secara bertahap akan kita tempatkan di TK Pembina Negeri.

Meskipun dengan adanya penegerian ini, belum bisa menampung semua guru TK ASN yang selama ini ditempatkan di TK Swasta yang berada di Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar