FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Senin, 12 Februari 2018 | 8:14:44 WIB | Dibaca : 492 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Pernikahan Putri Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara

Editor: Muhammad Fadhli - Reporter: Muzani - Fotografer: Muzani
Bupati Bengkalis Hadiri Pernikahan Putri Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara Teks foto: Bupati Bengkalis saat bersalaman dengan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara, Minggu (11/2/2018) malam.

JAKARTA, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meng hadiri pernikahan Bunga Zahnas dan Kompol M. Khalid, bertempat di hotel  Bidakara-Birawa Assembly Hall, Jalan Gatot Subroto, Pancoran Jakarta Selatan, Minggu (11/2/2018) malam.

Bunga Zahnas adalah merupakan putri dari mantan Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau yang sekarang diamanahkan menjadi Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnaen Adinegara dan Ibu Milawati. Acara bertempat di hotel Bidakara-Birawa Assembly Hall Jl.Jend Gatot Subroto Pancoran Jakarta Selatan.

Dengan menggunakan baju batik warna hijau dikombinasi dengan warna kuning, Bupati Bengkalis tiba pada pukul 19.30 WIB.

Selain Bupati Bengkalis, resepsi pernikahan anak Kapolda Sumatera Selatan itu juga dihadiri kapolri Tito karnavian dan  sejumlah pejabat tinggi negara serta ribuan tamu undangan.

Pada resepsi pernikahan tersebut juga ditampilkan prosesi pedang pora, yang menjadi tradisi di lingkungan Akadami Kepolisian, dimana Kompol M. Khalid merupakan alumni Akademi Polisi.

Tradisi Pedang Pora ini merupakan suatu upacara tradisi yang dilakukan oleh alumni Akademi Kepolisian dalam rangka memberikan doa restu bagi kesatria yang akan bertugas ke medan tugas. Demikian halnya, dalam upacara Tradisi Pedang Pora kali ini, mengandung makna pemberian doa restu keikhlasan dan kebahagiaan segenap keluarga besar kedua belah pihak mempelai.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis memberikan ucapan selamat dan tahniah kepada pasangan Bunga dan Khalid.

“Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat, semoga pasangan pengantin ini, bahagia sampai ke anak cucu,” ucap Amril, sembari bersalaman kepada kedua pengantin dan keluarganya.

Selain itu, Bupati Bengkalis juga berharap kepada kedua mempelai untuk bisa saling maklum satu sama lain, agar tidak mudah terjadi perselisihan antar satu sama lain.

“Dengan pernikahan ini kita harus bisa saling memaklumi baik suami kepada istri maupun istri kepada suami. Berikan juga hak dan kewajiban sebagai seorang suami dan istri. Yang paling penting adalah kita harus saling harmonis, rukun dan saling mencintai dengan setulus hati, karena itu adalah kunci dari sebuah pernikaham,” imbuh Kepada Daerah Bengkalis itu.

Selanjutnya, Bupati Amril  memberikan selamat kepada kedua pengantin dan keluarga kedua belah pihak.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar