FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Selasa, 13 Februari 2018 | 9:07:45 WIB | Dibaca : 245 Kali

Hadiri Acara Launching Calender Event Pariwasata Provinsi Riau:

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jaga Ikon Wisata Bengkalis

Editor: Muhammad Fadhli - Reporter: Muzani - Fotografer: Muzani
Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jaga Ikon Wisata Bengkalis Teks foto: Bupati Bengkalis saat berfoto dengan Gubernur Riau, Kepala Dinas Provinsi Riau, saat menghadiri acara Launching Calender Event Pariwasata Provinsi Riau, Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata RI, Senin (12/2/2018) malam.

JAKARTA, HUMAS – Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (RI) Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri acara Launching Calender Event Pariwasata Provinsi Riau Senin (12/2/2018) malam.

Acara tersebut ditaja oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ditandai dengan pemukulan kompang (alat musik khas Melayu Riau).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, dan sejumlah Duta Besar Negara Tetangga, Wakil  Ketua DPRD Provinsi Riau Sunariyo, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Al Azhar serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengatakan, tahun 2018 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan acara Launching Calendar Event pariwisata Provinsi Riau ini.

"Banyak dampak positif yang tampak setelah penyelenggaraan itu. Hal ini terbukti dengan  jumlah kunjungan pariwisata di Provinsi Riau tahun 2017 sebanyak lebih kurang 102.000 wisatawan yang berkunjung, dengan tema Riau menyapa dunia," katanya.

Sementara itu Menteri Pariwisata sebelum membacakan sambutan dia membacakan sebait pantun yang membuat seluruh tamu yang berasal dari Riau itu tersenyum lepas.

“Suara jiwa sastra dahulu, festifal budaya hendak dituju, jika provinsi Riau hendak maju, budaya ditimang pariwisata dipandu.” ujarnya.

Usai membacakan pantun, Menteri pariwisata mengucapkan selamat untuk Provinsi Riau yang telah dinobatkan menjadi juara umum Anugerah Pesona Wisata tahun 2017.

"Riau merupakan provinsi yang sangat strategis, dekat dengan market dan berbatasan langsung dengan negara tetangga. Posisi ini harus dimanfaatkan, berbanggalah dengan Riau kerena alamnya kaya raya," imbuhnya dan disambut oleh tepuk tangan gemuruh.

Usai menghadiri acara tersebut, Bupati Bengkalis mengatakan, Bengkalis merupakan salah satu kawasan strategis pariwisata. Untuk itu, mari kita jaga Bengkalis ini khususnya kecamatan Rupat dan Bantan, yang memiliki ikon wisata seperti pantai Selat Baru, Pulau Beting Aceh, Pantai Teluk Rhu, dan lainnya.

"Saat ini kita memiliki potensi itu, marilah kita jaga, mari kita kembangkan, mari kita populerkan," ajak Bupati

Turut hadir mendampingi Bupati Bengkalis pada acara tersebut Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan, Asisten Administrasi Tengku Ilayas, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bengkalis Anharizal, Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Jondi Bustian, serta Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Muhammad Fadhli

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar