BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Selasa, 13 Februari 2018 | 12:03:50 WIB | Dibaca : 596 Kali

Berikut Kalender Pariwisata Kabupaten Bengkalis Yang Masuk Agenda Provinsi Riau tahun 2018

Editor: Muhammad Fadhli - Reporter: Muzani - Fotografer: Muzani
Berikut Kalender Pariwisata Kabupaten Bengkalis  Yang Masuk Agenda Provinsi Riau tahun 2018 Teks foto: Bupati Bengkalis saat berbincang dengan Gubernur Riau.

JAKARTA, HUMAS - Pariwisata ke depan akan menjadi nomor satu untuk pendapatan negara, mengalahkan minyak bumi dan gas alam.

"Untuk mempercepat pengembangan daerah wisata nasional, Pemerintah Pusat sudah menyetujui 2 lokasi wisata di Provinsi Riau untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, yaitu Event Bono dan Pantai Rupat," ungkap Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI), Arief Yahya saat menghadiri sekaligus membuka acara Launching Calender Event Pariwasata Provinsi Riau Bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata RI, Senin (12/2/2018) malam.

Kemudian Arief mengatakan, Riau punya 67 event pariwisata dalam kalender wisata tahun 2018 ini, artinya minimal  satu kali seminggu terdapat kegiatan wisata di Provinsi Riau.  

"Dari 67 event tersebut ada 3 event yang masuk 100 top nasional, yang pertama event Bakar Tongkang di Rokan Hilir, kedua Pacu Jalur di Kuantan Sengingi, yang ketiga Festival Bono di Pelalawan. Riau salah satu Provinsi dengan pertumbuhan yang tertinggi peningkatan in come, hanya kalah dari Provinsi Sumatera Utara untuk pertumbuhannya,"

Menanggapi sambutan Menteri Pariwisata RI tersebut, Bupati menyambut baik dan akan menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dengan stake holder terkait, termasuk akan berkonsultasi dengan Deputi Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Kita akan segera melakukan hal yang disebut oleh Menteri Pariwisata RI tadi, karena ini sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Bengkalis, yakni gerbang pesisir. Fokus untuk menjadikan pulau rupat sebagai pusat pariwisata unggulan daerah. Untuk itu  hal-hal tentang persyaratan KEK akan segera dilengkapi secepatnya," imbuh Amril.  

Selain itu, lanjut Kepala Daerah Bengkalis, pariwisata juga telah menjadi nawacita bangsa ini, terkhususnya Kabupaten Bengkalis, untuk itu kita harus mendukung sepenuhnya meningkatkan segala program pemerintah pada bidang pariwisata ini.

Sebagai informasi tambahan berikut ini adalah jadwal kalender pariwisata Kabupaten Bengkalis 2018 yang masuk dalam agenda Pariwisata Provinsi Riau diantaranya, festival timang-timang mandau bulan Mei tanggal 5 s/d 6, festival Lampu Colok bulan Juni tanggal 11,

Selanjutnya, bulan juli tanggal 14 s/d 15 festival  Pantai Rupat Utara, untuk dibulan november tanggal 4 festival Mandi Safar dan pada tanggal 17 s/d 18 bulan November diisi dengan Festifal Budaya Bahari Pantai Selat Baru, sedangkan  pada bulan Desember tanggal 7 dilaksakan Kenduri Adat Melayu.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar