FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Jumat, 16 Februari 2018 | 0:17:27 WIB | Dibaca : 333 Kali

Sempena Perayaan Imlek:

Kota Bengkalis Dihiasi Ribuan Lampion

Editor: Tim Humas - Reporter: Tim Humas - Fotografer: Tim Humas
Kota Bengkalis Dihiasi Ribuan Lampion Teks foto: Suasana malam di Jalan Teuku Umar Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS - Sempena perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2569/2018 M, warga masyarakat Tiong Hoa Bengkalis telah memasang ribuan lampion di beberapa ruas jalan di Kota Bengkalis.

Lampion itu dipasang oleh warga Tiong Hoa tempatan, dalam rangka  perayaan Imlek warga Tiong Hoa di Kota Bengkalis.

 Pernak pernik Imlek seperti lampion yang didominasi warna merah dan beberapa ornamen khas budaya Tiong Hoa telah dipasang pada beberapa spot di Bengkalis.

Dengan adanya lampion tersebut Kota Bengkalis disulap menjadi pemandangan yang indah khususnya di Jalan Jenderal Sudirman, Teuku Umar, Ahmad Yani, dan Jalan Diponegoro serta beberapa toko dan rumah warga Tiong Hoa di Kota Bengkalis.

Menurut salah satu warga Tiong Hoa Sun Lie, pemasangan lampion ini rutin dilakukan setiap tahun dan sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat Tiong Hoa.

"Setiap tahun dalam perayaan imlek, kita selalu melaksanakan kegiatan  pemasangan lampu lampion disepanjang jalan. Ini  terlaksana atas sumbangsih warga-warga Tiong Hoa setempat yang mau ikut memberikan bantuan dana dan tenaga nya, " ujar Sun Lie

Sementara itu salah seorang warga Desa Tameran Herlian yang tengah menikmati suasana malam di Bengkalis kala itu, dia menjelaskan saat malam telah tiba, terlihat kota Bengkalis sangat indah sekali dengan adanya lampion, sehingga suasana imlek terasa meriah  sekali.
 
"Ini merupakan kegiatan baik dan positif. Dengan adanya ornamen dan lampion yang menghiasi kota Bengkalis dapat membuat masyarakat di Bengkalis ini lebih menikmati dan mendapatkan suasana baru yang hanya diperoleh setahun sekali," ujar Herlian.

Disisi lain, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis H Muhammad Fadhli mengucapkan Selamat merayakan tahun baru imlek.

"Selamat merayakan tahun baru Imlek bagi masyarakat Tiong Hoa Kabupaten Bengkalis, semoga dengan awal tahun baru ini dapat merubah diri kita agar menjadi lebih baik kedepannya," ujarnya.

 

"Beli mie tiaw dengan paklek,

Mie tiaw dimakan bersama-sama,

Selamat bagi yang merayakan imlek,

Jaga kerukunan umat beragama"

 

"Sungguh enak ikan gurami,

ikan dibakar bumbu diberi,

Mari galang silaturahmi,

Agar tahun baru imlek kian berseri,"

 

#Selamat merayakan Tahun Baru Imlek tahun 2569/2018 Masehi#

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar