BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Jumat, 16 Februari 2018 | 19:46:54 WIB | Dibaca : 419 Kali

Serentak Diseluruh Indonesia:

Bengkalis Gelar Ngaos dan Gemar di Lapangan Tugu

Editor: Tim Humas - Reporter: Tim Humas - Fotografer: Istimewa
Bengkalis Gelar Ngaos dan Gemar di Lapangan Tugu Teks foto: Brosur Ngaos dan Gemar.

 

BENGKALIS, HUMAS - Komunitas Pemuda One Day One Juz Bengkalis, akan mengadakan Ngaji On The Street (Ngaos) atau ngaji dijalan dan Gerakan Menutup Aurat (Gemar) serentak di seluruh Indonesia, yang akan ditaja di Lapangan Tugu Bengkalis pada Minggu, (18/2/2018) mendatang.

‚Äč Kegiatan tersebut diselenggaraakan untuk menciptakan generasi muda yang Islami dengan gemar membaca Al-Qur'an.

Kegiatan tersebut terbuka untuk umum bisa diikuti oleh pemuda, orang tua yang berdomisili di Bengkalis, baik putra maupun putri.

Awalnya, para peserta akan mengikuti shalat Ashar berjamaah di Masjid Agung Istiqamah Bengkalis, lalu longmarch (berjalan secara rombongan) menuju Lapangan Tugu.

Selain kegiatan mengaji pada hari tersebut juga akan diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Muhammad Subli, yang juga merupakan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah.

Menurut Subli, kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutinitas bulanan, mengingat di zaman modern sekarang ini generasi muda khususnya di Bengkalis juga tidak memiliki rutinitas, jadi komunitas ini ingin menambahkan kegiatan.

"Alquran sebagai kitab suci kaum muslim, benar-benar bisa diaplikasikan sebagai pedoman hidup. Oleh karena itu, seharusnya setiap waktu bisa dibaca, dipahami artinya dan diaplikasikan dalam kehidupan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih dekat dengan Al-Qur'an," ujarnya.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wujud menghindari pemuda dari perbuatan zina, mengingat bulan Februari dijadikan ajang hari berkasih sayang, lalu acara ini juga akan dibagikan jilbab syar’i secara cuma-cuma. Kemudian acara tersebut akan diakhiri dengan penggalangan dana untuk Palestina,” tandasnya.


#Mari kita sukiseskan dan ikuti Ngaos dan Gemar#

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar