Sabtu, 03 Maret 2018 - 14:59:58 WIB - Dibaca : 2008 Kali

Termasuk Proyek MultiYears:

Kabupaten Bengkalis Segera Miliki Duri Islamic Centre

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Indra Jaya - Foto: Istimewa
Teks foto: Perencanaan Pembangunan DIC

PEKANBARU, HUMAS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengikuti acara ekspose pembangunan Duri Islamic Centre (DIC) oleh CV. Ardico Ria Cipta, bertempat di Pekanbaru, Jumat (02/03/2018) malam.

Konsultan Duri Islamic Centre, CV. Ardico Ria Cipta memaparkan bahwa ekspose ini dilakukan untuk penyesuaian terhadap harga yang berlaku saat ini dan merupakan sarana untuk menampung saran dan masukan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Acara ekspose tersebut dipandu oleh  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra dan Bupati Bengkalis sebagai pengarah acara ekspose tersebut.

Dalam pengarahannya Amril Mukminin meminta kepada pihak Konsultan agar menyiapkan dalam waktu lebih kurang satu minggu untuk melengkapi hal-hal yang kurang.

"Kami juga meminta kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) agar  memastikan luas lahan yang akan dipakai serta menyiapkan administrasi pertanahan pada lahan DIC," lanjut Amril.

Kemudian, kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, Amril meminta agar mengkondisikan jalan masuk dari jalan besar yang melewati  lahan masyarakat dari DIC tersebut, agar nantinya tidak terjadi permasalahan jika bangunan DIC tersebut telah operasional.

 

Selanjutnya, Bupati juga meminta kepada pihak konsultan agar menjelaskan arti dan makna dari setiap bangunan yang dibuat.

"Dengan dimilikinya arti dan makna dari setiap bangunan ini dapat menjadi bangunan yang monumental dan  menjadi ikon  di Kabupaten Bengkalis yang dikunjungi oleh kalangan masyarakat dan wisatawan, serta nantinya bisa menjadi salah satu wisata religi di Provinsi Riau  seperti Masjid Rohul Islamic Centre di Pasir Pengarayan," papar Amril.

Pada kesempatan itu, Amril juga menjelaskan anggaran DIC mencapai Rp. 300 miliar, diatas lahan lebih kurang 40 ha,  pembangunan dengan pola multi years (tahun jamak)  selama 3 tahun.

DIC ini  sangat dinanti masyarakat, kami mohon dukungan kepada semua pihak. Kami juga meminta kepada pihak Konsultan, Dinas PUPR, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), BPKD agar berhati-hati dalam proses pembangunan, mulai dari pelelangan, pengumuman pemenang dan pelaksanaan proyek nantinya.

"Setiap permasalahan harus dikomunikasikan walaupun masalah kecil. Amril juga meminta kepada stafnya untuk serius bekerja  karena tugas yang dihadapi ini adalah tugas dan tanggungjawab yang besar," pungkasnya.

Turut hadir pada acara ekpose tersebut, Kepala Dinas PUPR Ir H Tajul Muddaris, Kepala Bappeda Ir. Jondi Bustian, Kepala BPKAD Aulia, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Riki Rihardi dan Kepala Bagian Humas Muhammad Fadhli.


Berita Lainnya

Tulis Komentar