Rabu, 14 Maret 2018 - 20:53:43 WIB - Dibaca : 259 Kali

Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan Diresmikan Puan Maharani:

Bupati Bengkalis Ucapkan Tahniah

Editor: Tim Humas - Rep: Nurhadi - Foto: Sudiyo
Teks foto: Asisten I saat Menghadiri Peresmian Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan

KERINCI, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan (Asisten I)  Sekretariat Daerah Bengkalis Hj Umi Kalsum, menghadiri acara kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Rabu (14/3/2018) pagi.

Adapun kunjungan kerja Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI itu,  guna melaunching program Pelalawan Teknopark , meresmikan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan membagikan Seritifkat Tanah, Peresmian sekolah tinggi teknologi pelalawan, pembagina kartu Indonesia Pintar, Pembagian Program Keluarga Harapan, Peluncuran Program Koperasi Petani Sawit Mandiri, dan penyerahan bantuan untuk SD, SMP dan SMA serta penyerahan SK tunjungan Profesi Guru.

Dalam sambutan Bupati Pelalawan H M Harris mengatakan pembangunan teknopark ini bukan hanya membutuhkan dukungan dari  Pemerintah Pusat tapi juga harus ada dukungan dari Kabupaten dan Kota.

"Pembangunan teknopark merupakan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Riau dan merupakan tempat yang tepat untuk berinvestor. Pelalawan punya potensi untuk dijadikam suatu tempat investor global di dunia," imbuhnya

Kemudian dia juga menyatakan, bahwa Kabupaten Pelalawan siap menjadi suatu daerah yang mandiri dan siap mewujudkan persaingan global.

Usai bupati pelalawan memberikann sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian Sertifikat Tanah, kartu Indonesia Pintar, program keluarga harapan serta penyerahan SK tunjangan Profesi Guru.

Sementara itu, Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Riau khususnya kabupaten pelalawan merupakan suatu daerah yang memiliki kawasan yang sangat megah dan memiliki kehijauan yang sangat menyejukkan pandangan mata.

Dia juga berharap setelah peresmian Sekolah ini diharapkan dapat menjadi penunjang sumber daya manusia yang baik khususnya yang mahir dalam bidang teknologi

 

"Kalau sekolah gak bisa bermanfaat,  ini bukan tanggung jawab kepala daerah tapi  kita semua kenapa punya sekolah tapi tidak bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia di Pelalawan. Jika sudah diresmikan nanti harus dicek kembali, ini akan berhasil secara gotong royong baik dari pemerintah daerah, provinsi, kementrian dan pemerintah Pusat saja, melainkan dari masyarakat," ujar anak dari Megawati Soekarno Putri itu.

Masih kata anak dari mantan presiden RI ke-4 itu, dengan adanya Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan merupakan suatu tantangan dalam mengatasi masalah pendidikan. jika tidak dimanfaat dengan baik, maka akan menjadi rumah hantu yang tidak memiliki pengajar.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Kita berharap kaloborasi antara pemerintah dan perusahaan harus terjalin dengan baik, jangan saling pecah belah," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Daerah Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah atas diresmikan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kami ucapkan selamat dan tahniah atas dibangunnya Sekolah Tinggi tersebut, semoga dapat dijadikan suatu sekolah tinggi yang dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia agar Provinsi Riau dapat terus berkembang kedepannya," ungkap Hj Umi Kalsum.


Berita Lainnya

Tulis Komentar