Minggu, 01 April 2018 - 18:42:17 WIB - Dibaca : 415 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Lanjutan Ekspose DIC

Editor: Nurhadi - Rep: Dessy Mertalina - Foto: Muzani
Teks foto: Bupati Bengkalis saat memberikan tanggapan saat ekspose lanjutan DIC, Minggu (1/4/2018).

PEKANBARU, HUMAS –  Wacana pembangunan Islamic Center di Duri, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis akan direalisasikan tahun 2018 ini. Hal tersebut terlihat pada komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam melanjutkan  Expose Review Duri Islamic Centre (DIC) di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Minggu (1/04/2018) pagi.

Ekspose membahas tentang keterkaitan terhadap penambahan bangunan, berupa pembangunan fasilitas asrama putra dan putri, pembangunan mini market,   perluasan lahan dan daya tampung parkir.

"Kami mohon dukungan kepada semua pihak, khususnya kepada Bappeda dan Dinas PUPR dan seluruh OPD yang hadir disini. Semoga pembangunan nantinya tidak ada kendala dan bisa terealisasi sesuai dengan target yang kita tentukan”, harap orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut.

Kemudian lanjut Bupati, kita bersyukur karena lahan ini masih utuh, idak ada diambil oleh pihak manapun, Insya Allah "Duri Islamic Center" ini akan kita bangun pada tahun 2018 melalui Anggaran Multi Years karena pembangunan DIC ini memerlukan dana yang besar

Kepada Konsultan, dalam pembangunan DIC ini kami menginginkan kualitas yang terbaik, harap mantan Kepala Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir ini.

 “Mari kita bulatkan tekad, dengan niat dan kerja sama yang ikhlas,   tidak ada kata yang tidak.  Pembangunan DIC ini akan dimulai, karena ini adalah pembangunan yang sangat dinanti-nantikan masyarakat Kabupaten Bengkalis, sehingga menjadikan masyarakat Bengkalis yang berjiwa qurani dan religius,” ajak Amril dengan raut wajah yang ceria dan penuh semangat.

Kepada Sekretaris Daerah dan OPD terkait untuk melakukan peninjauan Masjid Rohul Islamic Centre, agar dapat mempelajari dan sekaligus sebagai perbandingan dengan DIC yang akan kita bangun, katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah, H Bustami HY juga mengatakan, terkait peningkatan nilai estetika bahan-bahan bangunan seperti keramik harus berkualitas baik dan pohon hias juga harus bernuansa islami dan daerah melayu.

“Kemudian untuk pajak proyek DIC ini dikonsultasikan kepada Kantor Pelayanan Pajak, jangan sampai bangunan DIC telah jadi timbul permasalahan-permaslahan lain,” tutup H. Bustami HY

Terlihat hadir pada expose tersebut Pelaksana Tugas Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat H.Tajul Mudaris, Kepala Bapenda, Imam Hakim,  Kepala Bappeda, Jondi Bustian, Kepala BPKAD, Aulia, Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis, Muhammad Fadhli, dan pihak Konsultas CV. Art Deco Krya Cipta Erman.


Berita Lainnya

Tulis Komentar