Jumat, 06 April 2018 - 17:23:19 WIB - Dibaca : 745 Kali

Sekda Bengkalis Study Banding dan Bersilaturahmi Ke MAIC Kabupaten Rohul

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Muzani - Foto: Doni Afzan HS
Teks foto: Sekda Bengkalis foto bersama saat mengunjungi MAIC, Jum'at (6/4/2018).

ROKAN HULU, HUMAS- Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY, melakukan Study Banding dan Bersiraturahmi Ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), guna melihat langsung pesona dan kemegahan Masjid Agung  Islamic Center (MAIC), Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Jum’at (6/4/2018).

Adapun pejabat yang ikut mendampingi Sekda pada kunjungan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis H. Heri Indra Putra, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Ir. H. Tajul Muddaris, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Ir. H. Jondi Indra Bustian.

Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Imam Hakim, Plt Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkalis Gendrayana Rohaini, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia, Plt Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri dan Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis Muhammad Fadhli.

Meskipun sedang dilanda dengan berbagai kesibukan, Study Banding rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkalis disambut langsung oleh Sekda Rohul Damri Harun, didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Rohul Nifzar, Sekretaris Islamic Difendri, Ketua Harian Pengurus Masjid Islamic Mirzal Hamzah dan Ketua Tarbiah Rasmin.

Pada kesempatan itu, Sekda dan rombongan menyaksikan ekspose profil MAIC yang  ditayangkan pada pertemuan tersebut di ruangan VIP Sekretariat MAIC dan langsung meninjau bagian-bagian ruangan yang berada didalam masjid tersebut.

Selanjutnya, mereka menaiki menara asmaul husna yang tingginya 99 meter dengan menggunakan lift, kemudian melaksanakan shalat Jum'at berjama'ah.

Usai meninjau bagian ruangan pada MAIC dan Shalat Jum'at berjamaah, Bustami mengatakan kunjungan ke Masjid Agung tersebut dalam rangka silaturahmi serta Study Banding dan mendengarkan pemamaparan oleh Pemerintah Kabupaten Rohul pada tahap awal perencanaan pembangunan yang digencar Pemerintah Kabupaten Rohul kala itu.

"Adapun tujuan kami kesini yakni untuk melihat langsung MAIC ini dan untuk melakukan penyusunan Detail Engineering Design (DED) pembangunan Duri Islamic Centre (DIC) kedepan, agar DIC dapat menjadi salah satu ikon serta objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan," ucapnya.

"Dinas PUPR tahun 2018 ini sedang menyusun Detail DED untuk pembangunan DIC, untuk itu kami study banding dan survey lokasi dengan memilih MAIC milik Kabupaten Rohul sebagai referensi,”ujar Bustami.

Keterangan Foto: (MAIC saat di ambil dari atas menggunakan DRONE oleh Doni Afzan @staf Humas Setda Bengkalis)


Berita Lainnya

Tulis Komentar