Senin, 16 April 2018 - 15:31:32 WIB - Dibaca : 339 Kali

Hadiri Motoccross-Grastrack Seri II Tahun 2018

Ketua MPO PP Pancasila: Junjung Tinggi Sportivitas dan Keselamatan Selama Berkompetisi

Editor: Indra - Rep: Doni Afzan - Foto: Zahirman Agus
Teks foto: Ketua MPO PP Pancasila Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin disambut anggoota PP Kecamatan Talang Muandau saat menghadiri Motoccross-Grastrack seri II tahun 2018, Senin (16/4/2018) di Desa Pait Beringin

TALANG MUANDAU, HUMAS - Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis mengelar Event Terakbar Se-Region Sumatera Motoccross-Grastrack seri II tahun 2018, di Sircuit Talang Bertuah Desa Kota Pait Beringin Kecamatan Talang Muandau.

Kegiatan yang dilaksanakan 16 hingga 17 April 2018 dihadiri Ketua Majlis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin, Senin (16/4/2018) pagi.

Event tersebut mempertandingkan kelas utama antaralalin, Bebek Standard Pemula Open untuk usia 17 tahun kebawah, Bebek Modif 4 tak 110 cc Junior Open, usia 18-20 tahun, bebek modif 4 tak 130 cc Jubnior Open, usia 18-20 tahun, Bebek Modif 4 tak 110 cc Senior Open, usia 21 tahun keatas, dan bebek modif 4 tak 115 cc Senior Open, usia 21 tahun keatas serta sport dan trail.

Kemudian untuk kelas tambahan regulasi 2017, yakni campuran junior riau, campuran pemula riau, campuran pemula non junior, campuran pelajar 17 tahun kebawah, dan kelas khusus waita, bebek standard pabtikan serta spesial engine 85 cc.

Selaku MPO PP Kabupaten Bengkalis, Amril Mukminin menyambut baik pelaksanaan Motocross Grasstrack Piala MPC  PP Kabupaten Bengkalis 2018 ini.

Kemudian imbuhnya, kegiatan ini, selain sebagai ajang untuk berkompetisi, juga sebagai wahana memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesa macrosser dari berbagai daerah.

Hal ini karena banyak sekali terjadi kenakalan remaja, dengan banyaknya perbuatan negatif di masyarakat. Seperti kebut–kebutan di jalan raya, memakai kendaraan tidak sesuai dengan peraturan, ungkap Amril

Penyebab kenakalan remaja ini, sambung Amril, dapat berasal dari kurang waspadanya orang tua, hingga tidak memperhatikan perkembangan pergaulan anak mereka, atau juga disebabkan karena factor pergaulan remaja yang salah memilih teman.

“Melalui kegiatan motocross grasstrack ini, tentunya menjadi sebuah modal bagi kita untuk menggali potensi bibit crosser sejak usia dini dan juga menjuruskan pemuda kepada hal positif,” jelas Amril.

melalui event ini juga, bisa melahirkan crosser tangguh dari daerah ini yang mampu berbicara di level lebih tinggi. Bersaing sampai di level nasional bahkan internasional, dan mampu mengharumkan nama daerah, harap Amril

Kepada seluruh peserta yang berkompetisi dalam event  ini, junjung tinggi sportivitas, jaga keselamatan dan kenyaman selama berkompetisi, taati ketentuan dan peraturan yang telah disepakati bersama, harap Amril

 

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar