Jumat, 20 April 2018 - 9:12:22 WIB - Dibaca : 410 Kali

Bupati Bengkalis Buka MTQ ke-51 Tingkat Kecamatan Bengkalis

Editor: Indra - Rep: Zahirman Agus - Foto: Doni Afzan
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menekan tombol sirine tanda dimulainya MTQ ke-51 Tingkat Keecamatan Bengkalis.

MESKOM, HUMAS - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 Tingkat Kecamatan Bengkalis resmi dibuka Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Kamis (19/4/2018) malam di halaman Sepak Bola Desa Meskom.

Kegiatan pelaksanaan MTQ telah berlangsung pada Kamis (19/4/2018) pagi, yang diawali dengan pawai ta’aruf yang dilepas Camat Bengkalis , Djamaluddin dan diikuti seluruh kafilah utusan 28 Desa dan 3 Kelurahan se-Kecamatan Bengkalis.

Pelaksana kegiatan pawai ta'aruf MTQ diikuti sekitar 8000 kafilah, terdiri dari Cabang Tilawah Qur’an, terdiri dari golangan  Tartil Qur’an, Golongan Anak-anak, Golongan Remaja, Golongan Dewasa, Golongan Qiroat Sab’ah.

Kemudian  Cabang Khattil Qur’an, terdiri dari Golongan Naskah, Golongan Hiasan Mushaf, Golongan Dekorasi, Golongan Kontemporer.

Selanjutnya Cabang  Hifdzil Qur’an, terdiri dari  Golongan 1 Juz dan Tilawah 5 juz dan Tilawah dan 10 Juz. Serta cabang MMQ, Cabang Fahmil  Qur’an, terakhir  Cabang Syahril Qur’an.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengatakan tujuan menjalankan kehidupan di masyarakat kita tidak hanya membutuhkan orang-orang yang mempunyai kecerdasan intelektual saja, namun juga kecerdasan emosi/afeksi.

“Oleh karena itu, pendidikan karakter dibutuhkan untuk membentuk kepribadian seseorang dengan lebih baik. Sebagai umat Islam, agar menjadi insan yang berakhlakul karimah, Al-Qur’an harus menjadi landasan utama kita dalam bertindak,” ucap Bupati.

Sesuai tema yang ditaja pada pelaksanaan MTQ ke-51 tingkat Kecamatan Bengkalis, yaitu “Mari kita kuatkan tekad untuk kembali kepada ajaran Al-Qur’an dalam rangka menuju masyarakat madani dan berakhlaq qurani”, Bupati Bengkalis mengajak masyarakat Bengkalis untuk terus membaca Al-Qur’an dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir pada MTQ ke-51 Kecamatan Bengkalis, Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY beserta istri, Anggota DPRD Dapil Bengkalis-Bantan Irmi Syakieb Arsalan.

Kemudian, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bandar laksamana, Camat Siak Kecil, Camat Bantan, Kapolsek Bengkalis, Ketua LAM Riau Kecamatan Bengkalis H Zainuddin Yusuf, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Kabupaten Bengkalis Muhammad Subli, dan masyarakat Kecamatan Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar