BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Jumat, 20 April 2018 | 17:50:58 WIB | Dibaca : 225 Kali

Sempena Hari Kartini Ke-139 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46

Kasmarni Amril: Cegah Penyakit Kanker Serviks Di Negeri Junjungan

Editor: Tim Humas - Reporter: Maryam - Fotografer: Chandra
Kasmarni Amril: Cegah Penyakit Kanker Serviks Di Negeri Junjungan Teks foto: Ketua PKK Kasmarni Amril Saat Foto Bersama Sempena Hari Kartini Di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota (20/4/2018)

ENGKALIS, HUMAS – Sempena memeriahkan hari kartini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis  Kasmarni Amril, mengajak kaum ibu-ibu serta kader PKK, untuk sama-sama ikut andil dalam pencegahan penyakit serviks, melalui pemeriksaan IVA TEST.

Kanker serviks adalah pembunuh kaum perempuan nomor satu di Indonesia. Di Kabupaten Bengkalis saat ini telah terdeteksi penyakit tersebut yakni sebesar 19 persen, yang mengidap penyakit kanker serviks

“Kami menghimbau kepada kaum ibi-ibu, mari kita sukseskan kegiatan pelayanan IVA di setiap Puskesmas Kecamatan dan Rumah Sakit. Kegiatan tersebut, telah dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 30 april 2018," himbaunya.

Kami menginginkan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, agar kiranya melaporkan dan mengecek kesehatannya di Rumah Sakit maupun di Puskesmas terdekat, sehingga kita bisa terbebas dari penyakit kanker serviks tersebut

“Harapan kami, setiap Puskesmas Kecamatan dan Rumah Sakit, setiap kegiatan pelayanan tersebut kiranya dilaporkan secara berjenjang kepada masyarakat," harapnya.

Melalui Peringatan Hari Kartini tahun 2018, lanjutnya, kita harus mengintropeksi diri terhadap upaya dan perjuangan kaum perempuan di berbagai bidan  dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga  masyarakat dan bangsa

Sesuai dengan tema yang diusung “Kita Perkuat Kesetiakawanan Sosial Untuk Mewujudkan Kesejahtraan”, mari kita mengevaluasikan kinerja yang telah dilakukan  selama setahun ini. Lakukan penilaian diri, apakah ada keberhasilan atau kemajuan program maupun kegiatan PKK. Serta rumuskan strategi dan langkah-langkah tindak lanjut kedepannya”, pungkas istri Bupati Bengkalis.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sekda Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, Ketua Darma Wanita Persatuan Hj. Akna Juwita, seluruh Pengurus dan Ketua Organisasi Wanita, Camat se-Kabupaten Bengkalis beserta TPP Kabupaten Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar