Kamis, 26 April 2018 - 14:20:03 WIB - Dibaca : 260 Kali

Pimpin Upacara Peringatan HAN

Ketua PAUD: Maknai HAN Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Tumbuh Kembang Anak Secara Optimal

Editor: Sifawati - Rep: Dessy Mertalina - Foto: Nuratika
Teks foto: Bunda PAUD, Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril foto bersama dengan anak-anak usai upacara peringatan HAN tahun 2018, Kamis (26/4/18) di Lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol Duri.

DURI, HUMAS- Tiga ribuan anak yang tergabung dari enam puluh empat Taman Kanak-kanak (TK) se- Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ikuti upacara peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (26/4/18) di Lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol Duri.

Kegiatan yang ditaja Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kecamatan Mandau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis tersebut, Kasmarni Amril, yang juga Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis bertindak sebagai Pembina upacara.

Dalam sambutannya, Kasmarni Amril, mengatakan peringatan HAN dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap perlindungan tumbuh kembang anak secara optimal, sehingga nantinya menghasilkan generasi bangsa yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Perlu adanya kesadaran yang dapat mendorong kualitas perkembangan, wawasan, keterampilan dan pemahaman dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak, sambungnya.

“Keluarga harus memastikan bahwa seorang anak mendapatkan hak dan perlindungan yang layak. Jauh dari pengaruh negatif baik itu, kekerasan terhadap anak, pergaulan bebas dan narkoba yang membuat tumbuh kembang mereka menjadi terhambat,”ungkap Kasmarni.

Lebih lanjut Kasmarni menambahkan, anak merupakan potensi sebagai generasi penerus masa depan, penentu kualitas sumber daya manusia yang akan menjadi pilar utama pembangunan nasional.

“Untuk itu, Kepada seluruh lapisan masyarakat bermula dari keluarga untuk lebih peduli terhadap kepentingan anak, karena keluarga adalah unit terkecil dari lembaga masyarakat serta menjadi lembaga pertama dan utama terhadap terbentuknya keperibadian anak dimasa mendatang,”harap Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Tidak hanya itu tambahnya lagi, upacara yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu wujud pengembangan strategis dan monumental dalam meningkatkan hak asasi dan kehormatan terhadap anak, Khususnya di Kabupaten Bengkalis.

“Tanamkan kesadaran bahwa kompenen masyarakat memiliki andil penting terhadap perkembangan anak sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa,”tutup Kasmarni


Berita Lainnya

Tulis Komentar