BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Minggu, 29 April 2018 | 12:38:33 WIB | Dibaca : 946 Kali

Bupati Bengkalis Buka Lomba Memancing Peringatan Hari Nelayan Nasional Tahun 2018

Editor: Nurhadi - Reporter: Sumanto - Fotografer: Muhammad Iqbal
Bupati Bengkalis Buka Lomba Memancing Peringatan Hari Nelayan Nasional Tahun 2018 Teks foto: Herliawan saat menghadiri sekaligus membuka Lomba Memancing Peringatan Hari Nelayan Nasional, Minggu (29/4/2018) pagi. Bertempat di Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan.

BANTAN, HUMAS  -  Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Herliawan menghadiri sekaligus membuka Lomba Memancing Peringatan Hari Nelayan Nasional, Minggu (29/4/2018) pagi. Bertempat di Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Herliawan mengucapkan Selamat Hari Nelayan Nasional, kepada seluruh nelayan Kabupaten Bengkalis, yang telah menjadi pahlawan protein selama ini.

“Hari Nelayan Nasional diperingati sebagai bentuk apresiasi jasa para nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan protein dan gizi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia”, ungkap Herliawan.

Selanjutnya Herliawan menambahkan melalui lomba mancing sempena Hari Nelayan Nasional ini, pihaknya mengharapkan semua nelayan, khususnya panitia pelaksana dan seluruh peserta lomba mancing, untuk menjadi pioner-pioner yang dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah Desa Pambang Pesisir Kecamatan Bantan.

"Hal tersebut dilakukan supaya kita memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh, serta bersama-sama untuk menjaga kelestarian ekosistem laut, khususnya yang ada di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

“Salah satu upaya kita bersama dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, diantaranya dengan tidak membuang sampah ke laut. Apalagi sampah yang dibuang tersebut adalah sampak anorganik yang sulit hancur, seperti plastik. Karena jika lingkungan laut rusak, maka habibat ikan menjadi terganggum," lanjutnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, ikan akan sulit berkembang biak bahkan sulit didapat ketika kondisi laut itu tersemar.

"Artinya, bila lingkungan laut kita tercemar, maka secara otomatis akan berdampak pula pada hasil tangkapan dan ekonomi nelayan,” pungkasnya.

Untuk informasi, sebanyak 300 peserta asal Bengkalis, dan memperebutkan hadiah utama 3 sepeda motor. Serta Kulkas. mesin cuci dan kipas angin sebagai hadiah hiburan.

 

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar