BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Jumat, 11 Mei 2018 | 8:05:33 WIB | Dibaca : 240 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Ramah Tamah Provinsi Riau Bersama Jaksa Agung Republik Indonesia

Editor: Nurhadi - Reporter: Khaidir - Fotografer: Muhammad Iqbal
Bupati Bengkalis Hadiri Ramah Tamah Provinsi Riau Bersama Jaksa Agung Republik Indonesia Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menuju ke tempat berlangsungnya acara Ramah Tamah Provinsi Riau Bersama Jaksa Agung Republik Indonesia.

PEKANBARU, HUMAS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghadiri ramah tamah Pemerintah Propinsi Riau bersama Jaksa Agung Republik Indonesia bertempat di Balai Serindit Aula Gubernuran Jl. Diponegoro Pekanbaru, Kamis (10/05/2018) malam.

Acara ramah tamah diawali tarian persembahan sebagai ucapan selamat datang kepada Jaksa Agung Republik Indonesia H. M. Prasetyo beserta rombongan di Tanah Melayu Negeri Lancang Kuning.

Selain Bupati Bengkalis, tampak hadir dalam ramah tamah tersebut, Sekretaris Daerah Propinsi Riau H. Ahmad Hijazi, Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Haryadi, Kepala BNN Propinsi Riau Brigjen Wahyu Hidayat, Kepala Kantor BPK RI Wilayah Riau, Bupati dan Wali Kota Se-Propinsi Riau, Kepala Kejaksaan Negeri se-Propinsi Riau.

Kemudian juga tampak hadir tokoh–tokoh masyarakat Propinsi Riau diantaranya Mambang Mit, Ahmad Bebas, Fadhlah Sulaiman, para Rektor Perguruan Tinggi serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Propinsi Riau sebelum membacakan sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu Bupati dan Wali Kota Se-Propinsi Riau yang hadir dihadapan Jaksa Agung.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih atas kehadiran Jaksa Agung.

"Atas nama Pemerintah Propinsi Riau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Jaksa Agung Republik Indonesia di Riau, mudah–mudahan kehadiran Bapak Jaksa Agung bersama kita pada malam hari ini, akan memberikan dampak terhadap program–program dan kegiatan yang akan dilaksanakan di Propinsi Riau," ujarnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jaksa agung beserta rombongan dan juga undangan sekalian mudah – mudahan pertemuan kita pada malam hari ini akan mendapat berkah serta ridho dari allah swt," lanjutnya

Selanjutnya Sekda Propinsi Riau juga menjelaskan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini, aspek perekonomian di Riau mulai membaik walaupun belum begitu signifikan, sehigga akan memberikan dampak pada perekonomian Riau kedepannya.

“Alhamdulillah baru–baru ini juga telah diundangkannya Rencana Tata Ruang dan Tata Wilayah (RTRW) Propinsi Riau, lebih kurang 9 tahun kita menunggu, ini membuktikan komitmen Pemerintah Pusat dalam proses mempercepat kegiatan investasi dan kegiatan pembangunan di Propinsi Riau," ucapnya.

Sementara itu jaksa agung dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya kepada Pemerintah Daerah Propinsi Riau, yang dilaksanakan dengan penuh kebersamaan, keakraban dan kesatuan.

"Jika semua daerah bersemangat dalam kebersamaan seperti Riau yang penduduknya heterogen, maka kami yakin tentunya akan tercipta pula masyarakat Indonesia yang adil, makmur dan sentosa. Betapa bahagianya negera kita Indonesia, jika masyarakatnya senantiasa dapat bersinergi, akur, aman dan damai dibanding negara lainnya yang senantiasaberhadapan dengan perang dan kerusuhan disana sini," katanya.

Selanjutnya beliau juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bersama–sama menyampaikan rasa prihatin dan berduka terhadap jajaran polri atas meninggalnya lima orang anggota terbaik mereka akibat dari perbuatan segelintir orang yang punya pemahaman beda dengan pemahaman kita yang ada di Indonesia ini.

Jaksa Agung Republik Indonesia juga menyampaikan bahwa kejaksaan siap untuk melaksanakan pendampingan, untuk mendedikasikan diri dalam kemajuan pembangunan.

“Kepada Pejabat Daerah, Gandeng seluruh Kejati maupun Kejari dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan pembangunan dan lainnya, melalui TP4D yang telah dibentuk, sebagai langkah pencegahan, karena lebih baik mencegah dari pada membasmi," pungkasnya.

Setelah berakhirnya kegiatan ramah tamah tersebut Bupati Bengkalis mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga turut berduka cita dan menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada pihak kepolisian atas meninggalnya lima anggota terbaik mereka pada kerusuhan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

"Kita mengutuk keras aksi terorisme tersebut serta mendukung sepenuhnya Polri serta pihak lainnya untuk memerangi terorisme dan jangan biarkan ianya berkembang di Indonesia," ucap Kepala Daerah Bengkalis

“Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah melakukan MOu dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis melalui TP4D untuk bersinergi dan melakukan pencegahan terhadap seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Bengkalis. Begitu pula dengan masing–masing Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis sudah melakukan kerjasama dengan TP4D tersebut," tutupnya.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar