FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Minggu, 13 Mei 2018 | 16:09:23 WIB | Dibaca : 222 Kali

Hadiri Milad Hubbulwathan ke:81 Tahun:

Bupati Bengkalis: YPP Hubbulwathan Ujung Tombak Generasi Muda Islam Dalam Memberantas Faham Negatif

Editor: Tim Humas - Reporter: Tim Humas - Fotografer: Tim Humas
Bupati Bengkalis: YPP Hubbulwathan Ujung Tombak Generasi Muda Islam Dalam Memberantas Faham Negatif Teks foto: Asisten III Sekretariat Daerah Bengkalis saat berfoto bersama.

MANDAU, HUMAS -  Di era globalisasi ini, banyak kejadian yang anarkis terhadap anak-ana. Anak sering melakukan tindakan asusila yang melanggar hak dan hukum syariat Islam,  yang tidak mengenal  lagi yang mana hak dan yang mana bathil.

Anak kita telah diracuni oleh pemikiran-pemikiran luar dan faham-faham libral, salah satunya dipengaruhi oleh smartphon dan media saat ini yang mengikis psikolog anak. Salah satu upaya menanggulangi dampak tersebut   dengan cara  memasukkan anak-anak kita di sekolah yang berlandaskan agama Islam, salah satunya Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Hubbulwathan.

Ungkapan tersebut disampaikan  Bupati bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten Administrasi umum Sekretariat Daerah Bengkalis, H. Ts Ilyas, Minggu (13/5/2018) pagi, di gedung pertemuan Tuan Syaikh Faqih Muhammad Naim Pesantren Hubbulwathan Duri.

Lebih lanjut dia mengajak undangan yang hadir kala itu untuk membimbing anak-anak kejalan yang dicita-citakan orang tua dan masyarakat dalam mencapai kesuksesan dunia dan akhirat.

"Berikan anak-anak kita pendidikan agama yang baik dan benar, sebagai orang tua, diharapkan mampu memberikan sikap yang arip dan bijaksana, karena orang tua guru pertama dalam mewujudkan jarakter anak," ujarnya.

"Kita harus punya mainset, bagaimana menjadi orang tua yang dijadikan suri tauladan bagi anak kita", lanjutnya.

Menginjak usia yang sudah dewasa dan matang, sudah 81 tahun YPP Hubbulwathan ikut berpartisipasi memajukanserta mengembangkan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tentunya sudah banyak menghadapi tantangan dan rintangan juga prestasi. Apalagi YPP hubbulwathan dinaungi kepemimpinan Buya Hamka Riau.

Kala itu, Buya Hamka Riau, mengatakan sejarah singkat berdirinya YPP Hubbulwathan.

" Pesantren ini didirikan oleh Tuan Syaikh Faqih Abdurrahman Rafie dan Tuan Syaikh Faqih Muhammad Naim, yang didirikan pada tahun 60 an", ujarnya

Disamping itu, sambung Buya Hamka,  kami mengajak kepada kita semua, untuk mendukung program kami, mewujudkan pesantren Hubbulwathan menjadi pesantren unggulan Berbahasa Inggris salah satunya yang ada di Provinsi Riau.

"Ini adalah azam kami, ingin mewujudkan pesantren ini menjadi podok pesantren Hubbulwathan menjadi pesantren unggulan yang ada di Provinsi Riau yang menonjolkan Bahsa inggris diutamakan", pesan Buya Hamka Riau

Pesantren Hubbulwathan adalah Pesantren yang terlengkap yang ada di Riau, dikarenakan pesantren ini semua komunitas sekolah ada semua, baik jenjang umum dan agama.

Dari jenjang umum, Tk, SD, SMP, SMA. Dan jenjang Agama. MI, MTS, MA, dan STAI.

"Belum ada pesantren  di Riau yang memiliki komunitas sekolah yang selengkap di Pesantren Riau ini", tutupnya

Turut hadir pada acara milad YPP Hubbulwathan, Asisten I Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Camat pinggir, dan Sekretaris Camat Bathin Solapan, Anggota DPRD Dapil Mandau, H Samsu Dalimonte.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar