Selasa, 15 Mei 2018 - 12:07:01 WIB - Dibaca : 156 Kali

Sambut Bulan Suci Ramadhan:

PMB Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid/Mushalla/Surau se-Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
Teks foto: Asisten II setda Bengkalis saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis, Selasa (15/5/2018).

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis H Heri Indra Putra menghadiri silaturahmi Perkumpulan Mubaligh Bengkalis (PMB) dengan pengurus Masjid/Mushalla/Surau dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah di Aula Kementrian Agama (Kemenag) Bengkalis, Selasa (15/5/2018) pagi.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua Kemenag Bengkalis H. Jumari, Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Slamet Riyadi, Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Ketua PMB Bengkalis, dan sejumlah ketua pengurus masjid, mushalla dan surau se-Kecamatan Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Asisten II Setda Bengkalis mengajak seluruh undangan yang hadir kala itu untuk bersama-menangkal paham radikalisme di Negeri Junjungan.

"Adapun cara yang harus dilakukan yakni dengan terus menjalankan ajaran Islam yang kaffah dan mari kita tetap jaga dan ciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, aman serta tentram, sehingga Negeri Junjungan dapat terus membangun," ucapnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, penyebab munculnya radikalisme dan terorisme, karena kurangnya pemahaman tentang ajaran agama yang parsial atau sepotong-sepotong, kemiskinan, dendam politik, kesenjagan sosial dan masih banyak motif lainnya.

"Untuk itu, kita harus melakukan pencegahan dalam menangkal hal tersebut dengan cara memberikan pemahaman ajaran agama dengan sempurna, menjaga persatuan dan kesatuan rumah ibadahn, mendeteksi dini dilingkungan keluarga, warga dan wilayah, mengenai faham tersebut," ucapnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar