Senin, 30 Juli 2018 - 16:34:18 WIB - Dibaca : 588 Kali

Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-506

Bupati Bengkalis: Mengenang Sejarah dengan Berziarah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sumanto - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat berziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan Kusuma Ksatria, Senin (30/7).

BENGKALIS, HUMAS - Sempena Peringatan Hari Jadi ke-506 Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan melakukan ziarah dan tabur bunga di makam bersejarah. Diantaranya Taman Makam Pahlawan Kusuma Ksatria, Panglima Minal, Dara Sembilan serta makam Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (30/7).

Di Taman Makam Pahlawan Kusuma Ksatria, Amril Mukminin beserta rombongan melakukan penghormatan, pengheningan cipta dan peletakan karangan bunga. Kemudian ditutup dengan doa dan dilanjutkan penaburan bunga bersama.

Selanjutnya rombongan menuju ke makam Panglima Minal yang terletak di desa Air Putih dan makam Dara Sembilan yang terletak di Desa Senggoro.

Amril mengatakan sejarah memiliki arti penting untuk mengenal asal usul, serta peristiwa-peristiwa penting yang terjadi pada masa lalu yang kemudian memiliki pengaruh yang besar buat suatu daerah, khusus Kabupaten Bengkalis.

“Sejarah adalah masa lalu. Namun  ianya merupakan aset yang paling berharga, karena sejarah merupakan sumber ilmu, sumber kebijaksanaan, dan sumber kekuatan. Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Karena pembangunan yang kita rasakan saat ini adalah buah hasil dari sejarah yang diukirkan para pejuang kita pada masa lalu,” jelas Amril.

Selain ziarah, mantan Kepala Desa Muara Basung ini juga menyerahkan bantuan kepada ahli waris Panglima Minal dan Dara Sembilan.  Bupati juga menerima penyerahan bantuan secara simbolis 50 buah kursi untuk Sekolah Dasar Negeri 26 Desa Senggoro dari CV Bina Usaha.

Turut mendampingi dalam rombongan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetyo, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis M. Taufik, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Seketaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Asisten Pemerintahan Umi Kalsum, Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri Al Azhar, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bengkalis H Zainuddin Yusuf dan tokoh masyarakat.


Berita Lainnya

Tulis Komentar