Senin, 13 Agustus 2018 - 14:19:20 WIB - Dibaca : 402 Kali

Menyambut HUT ke-73 RI

Yuhelmi: Sekitar 2.000 Peserta Akan Ikuti Pawai Obor

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Beby Candra - Foto: M. Imam Luthfi
Teks foto: Ketua Seksi Persiapan Pawai Obor H Yuhelmi saat rapat persiapan HUT ke-73 RI, Senin (13/8), di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS - Sekitar 2.000 orang akan ikut memeriahkan kegiatan pawai obor sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), yang akan dilaksanakan Kamis malam tepatnya tanggal 16 Agustus 2018 pukul 19.00 WIB. Hal tersebut disampaikan Ketua Seksi Persiapan Pawai Obor H Yuhelmi saat rapat persiapan HUT ke-73 RI, Senin (13/8), di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Yuhelmi menjelaskan peserta pawai obor terdiri dari pegawai di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bengkalis, organisasi pemuda, satuan Polisi Pamong Praja, instansi vertikal (TNI dan Polri), dan utusan perbankan. Kemudian Politeknik Bengkalis, STAIN Bengkalis, STIE Bengkalis, dan AKN. Ada juga peserta SMA dan SMK serta guru pendamping dibawah Kementerian Agama. Sedangkan untuk Sekolah Dasar yang ikut hanya yang berada di Kecamatan Bengkalis khusus kelas 6 dengan didampingi 1 orang guru.

“Untuk pakaian yang akan dikenakan pada saat pawai, mengunakan pakaian organisasi, seragam PDH, seragam sekolah, dan jaket almamater sesuai kampusnya masing-masing. Sedangkan untuk perlengkapan pawai masing-masing peserta membawa obor dan ikat kepala merah putih”, terang Yuhelmi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa tersebut juga meminta kepada Pemkab Bengkalis untuk menyediakan mobil Damkar dan Ambulance mengingat pesertanya cukup banyak dan membawa obor.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menerangkan rute yang nantinya akan dilalui peserta pawai obor. Ada dua alternatif jalan yang akan diputuskan nantinya. Alternatif pertama start dimulai dari depan Wisma Sri Mahkota, menuju Jalan Antara  Bengkalis. Kemudian peserta akan melintasi Jalan Gatot Subroto lanjut Jl. Hangtuah, Jl. Ahmad Yani, Jl. Sudirman, Jl. Bengkalis, Jl. Senggoro Bantan dan kembali lagi ke Jalan Antara menuju finish di panggung utama depan Wisma Sri Mahkota.

“Sedangkan alternatif kedua start dimulai dari depan Wisma Sri Mahkota, selanjutnya menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Bengkalis, lalu ke Jalan Bantan Senggoro dan kembali lagi ke Jalan Antara menuju finish di panggung utama depan Wisma Sri Mahkota”, jelas Bustami.

Namun jika pada hari H nanti cuaca tidak mendukung seperti hujan, maka pawai obor tidak dilaksanakan namun akan diganti dengan acara ziarah nasional.


Berita Lainnya

Tulis Komentar