Selasa, 14 Agustus 2018 - 11:22:12 WIB - Dibaca : 457 Kali

Di Halaman Kwarcab Bengkalis, Dilaksanakan Tiga Pelantikan

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Muhammad Iqbal - Foto: Sudiyo
Teks foto: Ketua Kwarcab Bengkalis H. Umran saat melantik Pengurus Mabiran Kecamatan Bengkalis.

BENGKALIS, HUMAS – Bertempat di halaman Kwartir Cabang (Kwarcab) Bengkalis, Senin (13/8) malam, diselenggarakan 3 acara sekaligus.

Adapun acara dimaksud  diantaranya, Pelantikan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Bengkalis, Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bengkalis, dan Pelantikan Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Bengkalis masa bakti 2018-2023.

Khusus Mabiran Bengkalis dan Dewan Kerja Cabang Pramuka Bengkalis, langsung dilantik oleh Ketua Kwarcab Bengkalis H. Umran, sementara, pelantikan Pengurus Kwaran Bengkalis berlangsung setelah Ketua Mabiran Bengkalis dilantik.

Adapun yang termasuk dalam kepengurusan Mabiran Bengkalis diantaranya, Ade Suwirman, S.STP, MAP sebagai Ketua Mabiran Bengkalis, Rafli Kurniawan S.IP Ketua Harian Mabiran Bengkalis, Mayor Inf Irwan Anggota Mabiran, AKP Maitertika Anggota Mabiran, Mariyana Anggota Mabiran, Ns Sherly Damayanti Anggota Mabiran, Muhidin Anggota Mabiran dan Painiwan Anggota Mabiran.

Sementara itu, yang masuk didalam kepengurusan Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Bengkalis yakni, Muhammad Al-Ikhsan sebagai Ketua, Tika Ananda Prabowo Wakil ketua, Cici Nur Adha Bendahara, Romadanil Sekretaris I, Miratul Zuhriati Sekretaris II, Muhammad Nuh Kepala Bidang Kajian Kepramukaan, yang akan mengkoordinir Selvia Rosa, Rizqy Fahrizaldarma, dan Sahara Salsa Amira sebagai Anggota.

Selanjutnya, Winda Kurnia Pradani sebagai Kepala Bidang Kegiatan Kepramukaan yang mengkoordinir Mohd Ryansyah, dan Ahmad Mulyadi sebagai Anggota.

Faza Noratika, dipercaya sebagai Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat, dengan mengkoordinir Putra Setiawan, Fitri Handayani, M. Alzikri sebagai Anggota.

Kemudian Dino Wahyudi, dipercaya sebagai Kepala Bidang Evaluasi dan Pengembangan yang mengkoordinir Fuji Rila Wahyuni dan Kurnia Panca Sasmitra, sebagai Anggota.

Sedangkan yang termasuk didalam kepengurusan  Kwaran Bengkalis diantaranya, Jumali sebagai Ketua, Mahdewi Puspa, Suhairismo, Muhammad Ali, dan Kasri Yusuf sebagai Wakil Ketua, M Firdaus sebagai Sekretaris, Ari Pujianto Wakil Sekretaris, Selvia Gayatri Bendahara.

Selanjutnya, Adri sebagai Andalan Ranting Urusan pembinaan Siaga Putra, Dra. Naimah Andalan Ranting Urusan pembinaan Siaga Putri, Rahmad Andalan Ranting Urusan pembinaan Penggalang Putra, Sri Wuryani Andalan Ranting Urusan pembinaan Penggalang Putri, Eri Candra Andalan Ranting Urusan pembinaan Penegak dan Pandega Putra, Sulastri Andalan Ranting Urusan pembinaan Penegak dan Pandega Putri.

Kemudian, Hermansyah Andalan Ranting Urusan Satuan karya, Muhrodin Andalan Ranting Urusan Pembinaan Anggota Dewasa Putra, Hermatati Indra, Andalan Ranting Urusan Pembinaan Anggota Dewasa Putri, Drs. Armito dan Junaidi Usman, sebagai Andalan Ranting Urusan Pengabdian Masyarakat dan Humas, Nurhasanah dan Suyitno sebagai Andalan Ranting Urusan Keuangan, Usaha dan Sarana dan Prasarana.

M. Zailani dipercaya sebagai Koordinator Gugus Depan Wilayah Timur, Sulastri Yas Koordinator Gugus Depan Wilayah Tengah, Hj. Elminawati Koordinator Gugus Depan Wilayah Barat, Puji Isyafari Ketua DKR, dan Maulida Ulfa Wakil Ketua DKR.

Pada Kesempatan itu, Ketua Kwarcab Bengkalis, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini, merupakan penataan organisasi di Kwarran Kec. Bengkalis guna untuk  meningkatkan proses dalam pembinaan dan pengembangan Pramuka khususnya di Bengkalis.

“Pelantikan Mabiran ini diharapkan nantinya Kamabiran dan anggota Mabiran lainnya bisa sebagai motor penggerak dalam pemberian bimbingan dan bantuan moril, organisatoril, material maupun finansial serta konsultasi kepada seluruh anggota pramuka di Kwarran Kec. Bengkalis,” ujar Umran.

Selanjutnya, dia berharap kepada seluruh anggota yang telah dilantik agar momen pelantikan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membawa pramuka Bengkalis ke arah yang lebih baik.

“Kami juga berharap kepada yang telah dilantik agar terus aktif dalam setiap kegiatan pramuka, buktikan bahwa kalian adalah generasi muda pramuka, yang mampu mewujudkan generasi pramuka yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen yang baik,” ucapnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar