FLASHNEWS
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER
Selasa, 14 Agustus 2018 | 11:54:09 WIB | Dibaca : 544 Kali

Sempena Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57:

Kwarcab Bengkalis Laksanakan Upacara Ulang Janji

Editor: Muhammad Fadhli - Reporter: Sudiyo - Fotografer: Muhammad Iqbal
Kwarcab Bengkalis Laksanakan Upacara Ulang Janji Teks foto: Suasana pelaksanaan Upacara Ulang Janji.

BENGKALIS, HUMAS – Sempena Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57, Gerakan Pramuka (Kwartir Cabang) Kwarcab  Bengkalis melaksanakan Upacara Ulang Janji di halaman Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Kwarcab Bengkalis, Senin (13/8) malam.

Ketua Kwarcab Bengkalis H. Umran bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dengan suasana gelap yang hanya diterangi oleh beberapa obor yang terburat dari bambu, upacara ulang janji berlangsung hikmat.

Usai pelaksanaan upacara, Umran selaku Ketua Kwarrcab Bengkalis mengajak seluruh anggota pramuka untuk mengingat kembali Dasa Dharma dan Tri Satya lalu mengamalkannya. Dia juga mengajak untuk mengingat kembali jasa-jasa pahlawan, khususnya para pendiri Pramuka.

“Ulang janji ini adalah ritual sakral dalam Gerakan Pramuka yang diadakan setiap tahun di malam tanggal 13 Agustus. Kami mengajak kembali untuk merenung, bahwa setiap Pramuka punya janji setia, janji untuk selalu mengamalkan Dasa Dharma dan Tri Satya,” ujar Umran.

“Intinya memperkuat ‎janji kita sebagai pengurus pramuka, bagaimana komitmen kita sebagai pengurus untuk mngerahkan tenaga, pikiran dan perbuatan, rela berkorban dalam memajukan pramuka,” tutur Umran.

Selain Kak Umran, hadir pada malam itu, Kepala Pusat Diklat Bengkalis Gerakan Pramuka Kwarda Riau Kak Riza Fahlevi, Sekretaris Kwarcab Bengkalis Jamhur, Wakil Ketua Bidang Keuangan Darmawi, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat  dan Pramuka Peduli H. Muhammad Fadhli, dan perwakilan anggota Pramuka dari SMA Negeri 1 Bengkalis dan MAN 1 Bengkalis.

 

 

[Ikuti Terus Humas Bengkalis Melalui Sosial Media]







Humas Bengkalis
di Google+



Humas Bengkalis
di Instagram
Baca Juga
Tulis Komentar