Sabtu, 22 September 2018 - 1:09:42 WIB - Dibaca : 461 Kali

Pembukaan Malam Ta'aruf MTQ XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis

Bupati : Jadikan Sebagai Simbol Persatuan dan Kebersamaan

Editor: Nurhadi - Rep: Indra Jaya - Foto: Khaidir / Bambang Riyanto
Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis saat membacakan sambutan Bupati Bengkalis pada pelaksanaan MAlam Ta'aruf MTQ XLIII Kabupaten Bengkalis Tahun 2018, Jum'at (21/09/2018) malam, dihalaman Kantor Terpadu Kecamatan Bukit Batu

BUKIT BATU, HUMAS - Malam Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Bengkalis XLIII yang menjadi awal konsolidasi untuk para kafilah telah dilaksanakan pada Jumat (21/18) malam bertempat di astaka utama MTQ Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLIII Tingkat Kabupaten Bengkalis akan berlangsung mulai dari tanggal 21 s/d 29 September 2018 mengangkat tema “Melalui MTQ LXIII tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, meneguhkan sendi-sendi kehidupan berlandaskan Al-quran menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkebudayaan dan berkemajuan”.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekretaris Daerah H Bustami HY menyampaikan bahwa Malam Ta’aruf merupakan sarana perkenalan peserta MTQ yang sarat dengan makna kebersamaan.

“Momentum ini selain sebagai bentuk penghormatan kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada para kafilah, juga sebagai ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah secara bersama, sebab persaudaraan bukan saja mencirikan kualitas ketaatan seseorang terhadap ajaran agama, tetapi juga sebagai suatu kekuatan perekat sosial untuk memperkokoh kebersamaan kita.”ungkap Bustami

Malam Ta’aruf ini menurut Bustami menjadi simbol persatuan dan kebersamaan seluruh kafilah sehingga simbol-simbol ini sesungguhnya menjadi inti dari dimensi bahwa dengan bhinneka tunggal ika yang damai, rukun dan harmonis dalam bingkai toleransi, maka saat ini semua putra – putri Kabupaten Bengkalis menjadi satu.

“Manfaatkanlah Malam Ta’aruf ini semaksimal mungkin, sehingga apa yang didapati akan memberikan pengalaman yang berharga bagi setiap kafilah untuk selalu dikenang pasca pelaksanaan mtq ini nantinya.,”pesan Bustami

Diakhir sambutannya, Bustami mengharapkan melalui MTQ XLIII Kabupaten Bengkalis ini, kita bisa melahirkan perwakilan asal Kabupaten Bengkalis yang lebih baik.

“Melalui MTQ XLIII Kabupaten Bengkalis ini, kita bisa melahirkan perwakilan asal kabupaten bengkalis serta dapat menghasilkan kafilah-kafilah yang bisa berkompetisi ke tingkat propinsi, nasional bahkan international kedepannya dengan kemampuan baik.” Harap Bustami lagi

Mari bersama kita do’akan semoga rangkaian kegiatan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an XLIII ini nantinya bisa sukses dan berjalan sebagaimana jadwal yang telah kita tetapkan. Pungkasnya.

Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Tampak juga hadir Ketua Harian LPTQ Kab. Bengkalis H. Heri Indra Putra,Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Bengkalis H. Jumari, Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Kab. Bengkalis,Camat Bukit Batu H. Mulyadi, Camat Siak Kecil M Fadlul Wajli, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kapolsek Bukit Batu Kompol Hendrik.S, Danramil Bukit Batu diwakili Serda Amir.M serta undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar