Sabtu, 22 September 2018 - 18:25:52 WIB - Dibaca : 396 Kali

Pembukaan Bazar MTQ Ke- 43 Kabupaten Bengkalis

Hj Akna Juwita: Bazar Sebagai Ajang Promosi Makanan dan Produk Unggulan Daerah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Hj Astina Liza
Teks foto: Wakil Ketua III, TP-PKK, Hj Akna Juwita Bustami memotong pita tanda pembukaan Bazar MTQ ke-43 Kabuapten Bengkalis, Sabtu (22/9).

BUKIT BATU, HUMAS- Bazar Sempena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 43 tingkat Kabupaten Bengkalis, merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan produk unggulan daerah dari tangan kreatif yang menjadi pelopor pengembangan ekonomi rakyat, khususnya Kabupaten Bengkalis.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis melalui Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juwita Bustami saat membuka dan meninjau langsung bazar MTQ ke- 43 Kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/9) Sore di Halaman Kantor Terpadu, Kecamatan Bukit Batu.

Berbagai kerajinan tangan seperti tas, topi dan bunga terbuat dari barang bekas,  makanan serta minuman khas Daerah Bengkalis seperti roti jala, soto, bolu komojo dan berbagai jajanan ditampilkan pada stand bazar yang diikuti oleh 11 TP-PKK Kecamatan se- Kabupaten Bengkalis dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bengkalis.

Saat meninjau bazar, Hj Akna Juwita didampingi suami sangat terkesan dengan kerajinan tangan dan memuji makanan khas Bengkalis yang ditampilkan oleh tiap stand bazar dari masing-masing TP-PKK, seraya mencicipi satu persatu makanan dan minuman yang telah disiapkan oleh penjaga stand bazar dikala itu.

“Bengkalis luar biasa, kami kagum dengan kreatifitas dan sajian makanan yang ditampilkan. Selain rasanya yang enak, makanan ini juga sebagai income pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM),”puji Hj Akna.

 

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar