Rabu, 26 September 2018 - 9:31:12 WIB - Dibaca : 686 Kali

Dekranasda Kabupaten Bengkalis Siap Tampil di Pameran Kriya Nusa Jakarta

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: M. Iqbal
Teks foto: Stand Dekranasda Kabupaten Bengkalis siap tampil ikuti Pameran Kriya Nusa, Rabu (26/9) di JCC Jakarta.

JAKARTA, HUMAS -  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkalis mengikuti Pameran yang digelar Dekranas Pusat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (26/09/2018). Pameran bertaraf nasional tersebut akan dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Republik Indonesia Irine Joko Widodo tepat pukul 10.00 WIB.

Pameran Dekranas yang berlangsung selama 5 hari ini diikuti seluruh pengrajin dari Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Sampai saat ini berdasarkan pemantauan Tim Humas Setda Kabupaten Bengkalis, menjelang dibukanya pameran tersebut pada pukul 10.00 wib stand/booth Pameran Kriyanusa Kabupaten Bengkalis telah siap 100% untuk menampilkan berbagai macam produk kerajinan masyarakat Bengkalis.

Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril akan langsung menghadiri pembukaan pameran Kriya Nusa, sekaligus mengikuti agenda rapat kerja nasional Dekranas.

Dekranasda Kabupaten Bengkalis membawa para pengrajin dari Kabupaten Bengkalis salah satunya adalah ukiran kayu hasil olahan limbah akar kayu dari Kecamatan Siak Kecil serta kerajinan masyarakat lainnya seperti kerajinan kayu pulai, kerajinan ulifa craft (tas dompet, tempat tisu, dibuat secara di rajut), kerajinan tikar pandan, kain songket, tanjak, tepak, kerajinan dari kertas koran, dan dari batok tempurung. Selain itu juga stand Bengkalis menyajikan makanan khas seperti manisan buah-buahan.


Berita Lainnya

Tulis Komentar