Kamis, 27 September 2018 - 9:48:24 WIB - Dibaca : 632 Kali

Kasmarni Amril Menghadiri Rakernas Dekranas Tahun 2018 di Jakarta

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufik - Foto: M. Iqbal
Teks foto: Ketua Dekranasda Kabuapten Bengkalis, Kasmarni Amril menghadiri Rakernas Dekranas Tahun 2018 di Jakarta, Kamis (27/9/2018) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat

JAKARTA-HUMAS, Hari ini seluruh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) provinsi, kabupaten, dan kota seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta, Kamis (27/9/2018) pagi.

Kehadiran lebih dari 600 pengurus Dekranasda ke Jakarta dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Ruang Serba Guna Gedung A.H.Nasution Lantai 16 Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dari 600 peserta ini, salah satunya Dekranasda Kabupaten Bengkalis diketuai oleh Kasmarni Amril ikut hadir  pada Rakernas yang digelar pada pukul 09.00 WIB.

Tepat pukul 08.02 WIB, 60 menit sebelum dimulainya acara pembukaan Rakernas, Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Bengkalis turun dari mobil kendaraan yang mengantarkannya menuju pintu masuk Kantor Kementerian Pertahanan berbarengan dengan Ketua Dekranasda Kabupaten Kuantan Sengingi.

Sesuai dengan anjuran Dekranas, seluruh peserta rakernas mengenakan busana nuansa Nusantara, termasuk istri orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan ini tampak menggunakan pakaian batik berwarna hijau yang dipadu dengan rok berwarna hitam.

Rakernas Dekranas yang rencananya akan dibuka oleh Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Hj. Mufidah Jusuf Kalla ini mengangkat tema "Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara yang Berkualitas".

Rangkaian acara pada Rakernas akan diisi dengan 3 (tiga) sesi talkshow; Sesi 1 akan membahas peran Dekranas dalam pembinaan perajin, sesi 2 akan membahas peran SMESCO sebagai sarana promosi unggulan di Indonesia, dengan narasumber yaitu Dirut SMESCO, sesi 3 akan membahas tentang pendanaan dari sisi CSR, dengan narasumber dari Dirjen Pengembangan Eskpor Nasional, dan Kementerian BUMN.


Berita Lainnya

Tulis Komentar