Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:08:13 WIB - Dibaca : 765 Kali

Ikuti Pameran The 11th Resources Of Indonesian Craft Trade Fair, Crafina 2018

Tanjak Menjadi Primadona Pengunjung Stand Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Tanjak yang menjadi salah satu daya tarik stand Kabupaten Bengkalis

JAKARTA, HUMAS – Ikuti pameran nasional The 11th Resources Of Indonesian Craft Trade Fair, Crafina 2018, Kabupaten Bengkalis hadir dengan nuansa design stand melayu yang menampilkan tanjak sebagai ciri khas. Pameran yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Hj Mufidah Jusuf Kalla, Rabu (10/10), di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jakarta.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 14 Oktober 2018 tersebut diikuti sekitar 400 peserta dari Dekranasda Kabupaten maupun Provinsi se Indonesia. Stand Kabupaten Bengkalis menjadi salah satu stand favorit pengunjung yang ingin mengetahui apa saja yang ditampilkan stand Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan tersebut.

Salah satu yang menjadi penarik minat pengunjung adalah kerajinan tanjak yang langsung menjadi primadona. Tidak hanya pengunjung domestik tetapi pengunjung dari mancanegara juga tertarik dengan keunikan tanjak yang dipakai petugas pramustand Bengkalis.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad bersama Sekretaris Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bengkalis Alfakhrurazy tampak antusias ikut memberikan informasi kepada pengunjung terkait produk yang ditampilkan.   

“Nampaknya tanjak menjadi yang paling diminati pada pameran kali ini. Dan ini menjadi salah satu motivasi kepada pengrajin yang juga ikut sebagai petugas pramustand, untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga dapat bersaing ditingkat nasional,” kata Basuki.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Dekranasda Kabupaten Bengkalis Alfakhrurazy yang mengatakan bahwa Dekranasda Kabupaten Bengkalis terus melakukan inovasi dan kreasi dalam meningkatkan daya saing kerajinan tangan khas Bengakalis seperti tanjak dan tenun lejo.


Berita Lainnya

Tulis Komentar