Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:15:01 WIB - Dibaca : 437 Kali

Festival Pantai Rupat 2018

Sekda : harus ada peran serta masyarakat dalam mengelola dan mempromosikan objek wisata di Rupat Utara.

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Khaidir dan M. Iqbal
Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis saat membacakan sambutan Bupati pada pembukaan Festival Pantai Rupat Tahun 2018. Sabtu (13/10/2018) di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara

RUPAT UTARA, HUMAS – “Melalui kegiatan ini kami berharap kiranya akan tercipta kemajuan dalam upaya memajukan kepariwisataan daerah untuk jangka panjang dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara.”

Demikian disampaikan oleh Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami.HY pada pembukaan Festival Pantai Rupat Tahun 2018. Sabtu (13/10/2018) di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

 

“Pariwisata merupakan salah satu potensi  yang harus dieksplorasi untuk meningkatkan  ekonomi masyarakat.” Ujar Bustami.

Selain itu yang perlu diingat bahwa untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bengkalis saat ini, diperlukan kerjasama berbagai pihak karena pengembangan pariwisata bersifat multifaktorial, baik dari pihak pemerintah, pelaku usaha jasa, maupun masyarakat. Kelompok sadar wisata, pengelola destinasi wisata, pelaku usaha/ seni kerajinan, dan pengelola atraksi seni budaya harus dilibatkan. Oleh karena itu, harus ada peran serta masyarakat dalam mengelola sekaligus mempromosikan objek wisata di Rupat Utara ini, sambung Bustami

Pemberdayaan masyarakat didestinasi pariwisata menurut Mantan Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkalis tersebut, dapat dilihat sebagai sarana untuk mendorong masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam membangun destinasi pariwisata yang berdaya saing. Dengan demikian, manfaat pariwisata akan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Diakhir sambutannya suami dari Hj.Akna Juwita ini berpesan sudah seharusnya kita bersama - sama mengembangkan pariwisata ini. Jangan sampai potensi pariwisata ini menjadi sia-sia karena kita hanya diam dan menunggu, semua pihak harus bersama-sama saling mendukung dan bergerak dalam sinergisitas yang baik.

Setelah membuka secara resmi Festival Pantai Rupat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis langsung melepas perlombaan pancung laju dan parade pancung (pancung hias) dibibir pantai pesona Rupat Utara.

Tampak mendampingi Kepala Dinas Kebudayaan Fahmizal ST, M.Si, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Anharizal.

Juga tampak hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juwita Bustami, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Kabupaten Bengkalis, serta Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Pinggir Toharudin, Beserta Kepala Desa se – Kecamatan Rupat Utara.


Berita Lainnya

Tulis Komentar